Sukses

Fashion

Tips Memilih Setelan Jas untuk Pasangan Agar Tampil Berkelas dan Menawan

Fimela.com, Jakarta Memilih setelan jas terkadang bukan perkara mudah. Ada sejumlah elemen penting yang harus diperhatikan sebelum membeli jas agar penampilan menjadi lebih berkharisma dan classy. Selama ini, jas memang identik dengan kemewahan dan kesempurnaan dalam teknik penjahitannya.

Namun tahukah, busana formal yang biasanya dikenakan kaum pria itu harus menggunakan bahan yang tepat?Kesalahan dalam memilih bahan jas tak hanya akan memengaruhi penampilan secara keseluruhan, tetapi juga kenyamanan saat dikenakan.  

Menurut Abie Kurniawan, selaku Founder Kaye Brothers Tailor, salah satu rekomendasi bahan terbaik untuk memproduksi setelan jas adalah kain wool. Di dunia tailor, wool termasuk bahan alami yang sangat terkenal karena diolah dari serat bulu domba atau hewan berbulu tebal lainnya.

Karakteristik kain wool, terletak pada teksturnya yang tebal, lentur, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Meski umumnya dikenakan pada daerah beriklim dingin, kain wool ternyata bisa jadi alternatif terbaik bagi mereka yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia.

Ini berkat kemajuan teknologi serta inovasi dari para desainer hingga akhirnya mampu memproduksi kain wool berkualitas tinggi. Seperti inovasi yang dilakukan oleh Kaye Brothers Tailor.  

“Kita sendiri selalu menyediakan kain wool dengan gramasi yang lebih kecil agar cocok dengan cuaca Indonesia. Jadi dari tekstur tidak tebal, justru lebih ringan dan adem. Nah, soal gramasi kecil itu bukan berarti kualitasnya lebih jelek atau ringkih, justru proses produksi kain wool inilah yang paling challenging. Detailnya lebih spesifik,” tutur Abie Kurniawan dalam keterangannya. 

Wool Alami

Founder dari salah satu tailor terbaik di Jakarta itu menambahkan, keistimewaan kain wool alami cenderung lebih dinamis dibandingkan kain wool campuran. Kembali lagi ini berkaitan dengan teksturnya yang lebih lembut, sehingga membuat tampilan jas secara keseluruhan jadi lebih loose (jatuh sempurna).  

Nah, berbicara soal kain wool berkualitas, Abie Kurniawan mengatakan Kaye Brothers Tailor tengah menjalin kolaborasi dengan produsen salah satu produsen wool berkualitas tinggi asal Huddersfield, Inggris.

Huddersfield selama ini memang dikenal sebagai pioner ‘british wool’ sejak tahun 1869, dan kini menjadi salah satu pusat tekstil terbaik di dunia. Melansir berbagai sumber, keistimewaan fabric Huddersfield terletak pada proses produksinya yang menggunakan air dengan tingkat kebasaan paling rendah. 

“Menurut penduduk setempat, air disana itu “magical” sehingga saat digunakan untuk mencuci wool yang masih mentah, akan menghasilkan kualitas yang sangat berbeda, special, dan bahkan termasuk yg terbaik di kelas dunia. Apalagi pasca revolusi industri, mereka mengombinasikan dengan teknologi. Kualitasnya semakin meningkat,” jelas Abie Kurniawan. 

Tak heran bila dari segi harga, british wool besutan Huddersfield ini bisa menyentuh angka Rp30 jut - Rp40 juta rupiah per set. Selain menawarkan kemewahan dan kualitas tahan lama, customer juga dapat memilih sendiri desain jas sesuai dengan kebutuhan mereka lewat konsep bespoke experience yang ditawarkan Kaye Brothers Tailor.

 “Melalui kolaborasi ini, Kaye Brothers Tailor ingin menyajikan kesempatan buat customer di Indonesia agar dapat merasakan seperti apa mengenakan setelan jas dengan bahan terbaik di dunia. Ditambah lagi dengan konsep bespoke experience yang kami tawarkan. Customer akan mendapatkan produk dan pengalaman terbaik,” tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading