Sukses

Fashion

Kolaborasi Converse Indonesia berasama Diela Maharanie yang Mendukung Kebebasan Berekspresi Kaum Muda

Fimela.com, Jakarta Converse melanjutkan misinya dalam memberdayakan komunitasnya untuk mengekspresikan diri secara kreatif di bidang musik, seni, olahraga dan fesyen dengan menampilkan talenta-talenta muda kreatif ke dalam satu gerakan inspiratif terpadu. Mengusung semangat, konsep dan pendekatan berkreasi baru, Converse Indonesia menggelar ‘Hack the Store’, sebuah ajang seni dan musik yang menghadirkan Diela Maharanie, seniman mural dan ilustrator muda berbakat, mengkreasikan live mural dan dekorasi di gerai Converse Mall Kota Kasablanka.

Converse menyalakan semangat “hack” atau retas sebagai seruan untuk bertindak, menantang kaum muda untuk mengubah status quo mereka dalam berkreasi, menemukan dan mengekspresikan diri mereka dengan memanfaatkan produk dan pengalaman Converse sebagai cara untuk menyederhanakan dan menginspirasi gaya.

"Senang banget bisa tampil dan berkolaborasi bareng Converse. Karya mural ini saya persembahkan untuk mendorong dan mendukung para kreator, terutama perempuan di mana saja, agar dalam berkreasi memiliki kebebasan untuk menyatakan ide, hasrat, dan berekspresi dengan cara apa pun yang mereka inginkan," ujar Diela Maharanie, pada acara Hack the Store di Gerai Kokas, Rabu (11/10).

Diela Maharanie adalah seorang ilustrator muda bertalenta yang sudah berkarya sejak tahun 2006. Ia dikenal dengan ciri khasnya yang menampilkan tokoh perempuan dengan sentuhan warna cerah, unik, ceria sekaligus berani. Karakter tampilan visualnya tersebut cocok bagi anak muda.

Kolaborasi Pertama Diela Maharanie bersama Converse Indonesia

Sebagai penggemar The Beatles, Diela Maharanie kerap mendapatkan inspirasi lewat musik dan lirik lagu dari band legendaris tersebut. Sumber inspirasi lainnya juga didapat dengan membaca buku-buku dengan cerita fantasi seperti His Dark Materials Trilogy, Alice in Wonderland dan DC Comic. Ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan brand legendaris yang memiliki pandangan yang sama dengan dirinya.

"Ini adalah kolaborasi pertama aku bersama Converse Indonesia. Karya ini aku persembahkan untuk mendukung anak muda, terutama perempuan, agar selalu berkreasi dan bebas berekspresi dalam menuangkan ide-idenya," ucap Diela.

Lewat semangat baru ini, anak muda gen Z akan terinspirasi untuk lanjut berkreasi dalam musik dan beragam aktivitas kreatif lainnya dengan mencoba “meretas” berbagai elemen kreasi untuk mewujudkan karya baru yang lebih kreatif, mendobrak dan segar.

Kustomisasi sepatu Converse secara gratis

Kolaborasi "Create Next" Converse Indonesia bersama Diela Maharanie mnghadirkan patches, paint on shoes, dan beads, yang dapat digunakan untuk mendekorasi sepatu Converse. Pada acara Hack the Store di Geerai Converse Mall Kota Kasablanka, pengunjung bisa melakukan Create Your Chuck secara gratis dengan minimal pembelian di atas satu juta rupiah. Pengunjung dibebaskan untuk mengkreasikan sepatu Converse-nya dengan patches, beads, dan painting hingga 22 Oktober 2023.

Selain itu, ada juga desain khusus patch dan t-shirt yang dikreasikan oleh Diela Maharani spesial untuk kesempatan ini. Selain Diela Maharanie, acara Hack the Store ini juga menghadirkan musisi Converse All Stars, yaitu DJ Performance yang membawakan karya-karya kreasi baru lintas genre.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading