Sukses

Fashion

Seiko Indonesia Tingkatkan Brand Awareness Masyarakat dengan Beri Apresiasi

Fimela.com, Jakarta Seiko, merek jam tangan global asal Jepang memiliki misi khusus yang berfokus pada warisan budaya dan kekayaan alam setiap negara pasarnya. Mengkolaborasikan inspirasi tersebut dengan kualitas terbaik serta detail desain yang berseni tinggi.

Sebelumnya, Seiko telah menghadirkan koleksi jam tangan dengan nuansa khas Indonesia, yaitu Seiko Prospex Diver Collection – Indonesia Exclusive edition. Peluncuran tersebut merupakan langkah pertama dari misi jangka panjang Seiko untuk terus memperkenalkan kekayaan Indonesia, sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap penggemar Seiko di Indonesia.

Seiko Prospex Diver Collection – Indonesia Exclusive didesain secara khusus dengan detail yang mencerminkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia, dengan harapan agar para penggemar Seiko Indonesia dapat mengenakan jam tangan tersebut dengan penuh kebanggaan. Untuk memperluas brand awareness secara global, Seiko terus merencakan berbagai strategi unik bagi para penggemar Seiko.

Apresiasi Seiko untuk para penggemar

Untuk melanjutkan komitmennya, Seiko telah menyusun beberapa strategi pemasaran yang unik. Di tahun ini Seiko berencana untuk mengadakan road show di tiga kota, yaitu Surabaya, Medan, dan Jakarta dengan global brand Seiko 5 Sports. Melalui rencana tersebut, Seiko Indonesia bertujuan untuk mengingatkan customers atau penggemar Seiko tentang branding 5 sports.

Seiko 5 sports sendiri sangat cocok untuk digunakan kaum milenial serta affordable di lokasi-lokasi road show Seiko nantinya. Selain itu, Seiko juga memperhatikan tren-tren saat ini yang tidak hanya terfokus pada industri jam tangan tetapi secara keseluruhan.

Di bulan Agustus Seiko mengadakan annual gathering untuk para penggemar dan pelanggan setia Seiko sebagai perkenalan untuk model-model Seiko di tahun 2024 mendatang, serta launching event yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Strategi Seiko Indonesia

Fokus Seiko bukan hanya sebagai establishing lifestyle tetapi juga sangat mengedepan permintaan pasar dan kebutuhan para penggemar Seiko. Seiring dengan terbentuknya komunitas penggemar Seiko, salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Seiko adalah memberikan bentuk apresiasi terhadap penggemar yang telah loyal kepada Seiko.

Seiko sendiri memiliki empat lini yaitu Prospex, Presage, 5 Sports dan King Seiko. Perbedaan paling mencolok dari keempat lini ini adalah dari segi harga yang disesuaikan dengan target pasar Seiko. King Seiko berada dikisaran harga Rp20 juta, Seiko 5 Sports berkisar Rp5-6 juta, Presage antara Rp8-12 juta, dan Prospex dengan rentang harga sangat bervariasi mulai dari Rp6-40 juta.

Di tahun lalu, Seiko meluncurkan model jam tangan eksklusif yang menggambarkan budaya Indonesia. Dukungan positif dari para penggemar untuk koleksi tersebut memberi semangat kepada Seiko untuk bisa meluncurkan lebih banyak model eksklusif lainnya. Warisan budaya Indonesia yang begitu banyak menjadi peluang bagi Seiko untuk dapat terus berkembang. Peran influencer juga memberi dampak yang cukup besar pada komunitas untuk meningkatkan brand awareness Seiko Indonesia.

 

Penulis: Maritza Samira.

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading