Sukses

Fashion

Lestarikan Tren Denim Dengan Kolaborasi Kaihara x TENCEL Denim Week

Fimela.com, Jakarta Kaihara melihat meningkatnya minat dan permintaan dari pasar luar negeri terhadap penawaran denim premium Jepang dengan keahlian unik ditambah dengan desain estetis, inovatif dan fungsional. Kemitraan selama tiga dekade yang menggabungkan seni denim tradisional Jepang dan serat Lyocell dan Modal dari TENCEL menjadi landasan Kaihara untuk ekspansi mengejar peluang pertumbuhan di pasar internasional “Kaihara x TENCEL Denim Week” selama tanggal 16-21 Oktober 2023 di Tokyo menyoroti koleksi terbaru dengan inovasi denim yang berbeda.

Lenzing Group, produsen serat khusus berbasis kayu terkemuka dan Kaihara, produsen denim Jepang terkenal di seluruh dunia, membawa kemitraan tiga dekade mereka menuju tonggak sejarah baru. Memanfaatkan aplikasi serbaguna dari serat Tencel, kolaborasi terbaru ini dirancang untuk mendorong keahlian Kaihara yang telah teruji waktu ke pasar internasional sebagai bagian dari strategi ekspansi luar negerinya. Inovasi kolaboratif ini akan debut di “Kaihara x TENCEL Denim Week” di Tokyo, Jepang, pada tanggal 16-21 Oktober 2023.

Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan peluncuran celana denim dengan serat Tencel dapat melestarikan tren denim yang sudah ada dari dulu dan terus bertahan dari waktu ke waktu. Berikut informasi selengkapnya. 

Menghargai keahlian melalui inovasi serat dan kain

Sejak serat Tencel pertama kali diperkenalkan ke pasar Jepang pada tahun 1994, Kaihara dengan keahliannya telah menggunakan serat ini ke dalam koleksi komersial mereka. Bersama dengan keunggulan Tencel dalam kinerja serat dan produksi serat yang bertanggung jawab. Kaihara melampaui batas-batas tradisional produksi kain denim dengan desain inovatif, estetika autentik, dan beragam fungsi. Seiring dengan terus berkembangnya fesyen denim premium, Lenzing dan Kaihara memulai babak berikutnya dari kemitraan progresif mereka – mengembangkan kain baru dengan serat Tencel yang memenuhi permintaan mitra merek dan konsumen di seluruh dunia, memanfaatkan kesuksesan bersama.

“Kaihara adalah mitra pabrik yang dihormati dan telah lama bersama kami dalam perjalanan inovasi kain denim,” kata Dennis Hui, Global Business Development Manager, Denim di Lenzing. “Penggunaan bahan botani dan biodegradable seperti serat Tencel dalam kain denim memungkinkan para kreator inovatif seperti Kaihara untuk ekspansi ke berbagai kategori aplikasi baru yang biasanya didominasi oleh bahan sintetis, sambil memungkinkan pelanggan merek mereka mencapai tujuan keberlanjutan. Kami memiliki komitmen yang sama terhadap keunggulan dan visi kreativitas, menawarkan kepada merek dan konsumen di seluruh dunia kemungkinan desain tak terbatas melalui aplikasi serat Tencel  yang serbaguna. Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan kemitraan erat kami menuju masa depan mode denim global.” tambahnya. 

HIROFUMI Inagaki, Executive Officer, General Manager, Sales Department di Kaihara, mengatakan, “Permintaan konsumen akan fesyen premium dan berkelanjutan semakin kuat secara global. Seiring kami memperluas jangkauan internasional kami, kemitraan jangka panjang kami dengan Lenzing akan terbukti sangat penting untuk memajukan komitmen kami terhadap praktik yang bertanggung jawab, seperti menggabungkan serat Tencell yang hemat air dengan teknologi Indigo Color.”

Maka dari serat Tencel digunakan pada celana denim dengan harapan untuk melestarikan denim sebagai tren dari waktu ke waktu

Ia juga menambahkan, “Untuk mengakomodasi secara khusus segmen luxury dan high-end yang mencari kualitas unggul dan ramah lingkungan, kami juga telah menghasilkan kain denim dengan nol atau penurunan penggunaan kapas dengan memanfaatkan serat Tencel  untuk keberlanjutan, kelembutan, dan manfaat kinerja mereka. Kami yakin bahwa kolaborasi multidisiplin yang diperkuat dengan Lenzing akan secara khusus menempatkan Kaihara sebagai perusahaan terkemuka dunia dalam mengembangkan inovasi yang melampaui batas, dalam menjawab beragam selera dan kebutuhan sambil melestarikan denim sebagai tren yang telah teruji oleh waktu, baik di pasar domestik Jepang maupun di luar Negeri.”

Kain denim yang dibuat dengan serat Tencel memungkinkan desain yang serbaguna dengan tampilan dan tekstur yang otentik, menciptakan tekstur yang lembut dan nyaman untuk produk jadi yang juga dilengkapi dengan manfaat bawaan seperti peningkatan sirkulasi udara dan retensi warna. Fleksibilitas seperti itu memenuhi berbagai kebutuhan merek global dan konsumen yang mencari variasi dalam estetika, kinerja, dan fungsionalitas. Menggabungkan serat bermerk Tencel juga membantu pabrik dan merek yang terus mencari cara untuk meningkatkan penggunaan bahan dasar berbasis kayu guna mencapai tujuan keberlanjutan mereka.

Mempersiapkan masa depan fesyen denim premium Lenzing dan Kaihara akan memamerkan koleksi kapsul khusus terdiri dari tujuh kain denim baru yang dirancang dengan teknologi finishing dari Jeanologia, merepresentasikan beragam kemungkinan yang dihadirkan oleh serat Tencel Lyocell dan Modal dalam aplikasi denim berkualitas tinggi juga berkelas. Sebagai lanjutan dari pameran di Tokyo, kurasi ini akan menjadi fokus utama di booth Lenzing selama acara Kingpins Hong Kong pada tanggal 6-7 November 2023.

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag; #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading