Sukses

Fashion

Tampil dengan Gaya Vintage Ala Mahasiswa Inggris dari Koleksi Terbaru UNIQLO & JW ANDERSON

Fimela.com, Jakarta UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi Fall/Winter 2023 UNIQLO dan JW ANDERSON pada hari Jumat, 3 November. Koleksi kolaboratif ini terinspirasi oleh tradisi Inggris dan ikatan persahabatan yang terjalin di lingkungan kampus. Koleksi ini merupakan perpaduan unik antara filosofi LifeWear dari UNIQLO yang memprioritaskan

kebutuhan sehari-hari dengan semangat keceriaan yang melekat pada JW ANDERSON. Mengusung tema British Heritage Meets LifeWear, kolaborasi ini menggabungkan desain inovatif JW ANDERSON yang menghadirkan pakaian tradisional Inggris dengan komitmen UNIQLO yang mengedepankan kesesuaian potongan, bahan, hingga fungsi pakaian sehari-hari.

Hal ini juga diperkuat melalui laman resmi JW ANDERSON X UNIQLO bahwa  baik UNIQLO dan JW Anderson telah mencari ide melalui british heritage style yang mengusung tema vintage dari pakaian mahasiswa berbagai universitas di Inggris. Tidak hanya itu mereka juga memasukkan unsur dari berbagai elemen desa-desa dan suasana alami lain di Inggris. Kedua elemen ini tergabung menjadi outfit yang klasik dan tradisional. Berikut informasi selengkapnya. 

Koleksi kali ini dibuat dengan gaya klasik dan vintage yang terinspirasi dari suasana kampus

Berbicara mengenai koleksi terbaru ini, desainer Jonathan Anderson mengungkapkan, “Untuk musim ini, saya ingin menggabungkan gaya Inggris klasik dan pakaian vintage yang terinspirasi suasana kampus dengan elemen-elemen serta bahan yang modern, agar tercipta tampilan streetwear yang kontemporer. Saya selalu senang menambahkan sentuhan yang tak terduga pada gaya tradisional, dan saya sangat gembira melihat hasil kolaborasi dengan UNIQLO ini.”

Dalam koleksi ini knitwear atau pakaian rajut menjadi fokus utama karena menggunakan color palette yang seasonal termasuk warna klasik pada jumper memberikan siluet serta elemen playful yang terinspirasi dari hewan-hewan yang ditemukan di Inggris. 

Mengutip dari laman resmi UNIQLO X JW ANDERSON, idea perjalanan ke Inggris juga menjadi inspirasi koleksi kali ini. Ia ingin menggabungkan berbagai hewan yang ia jumpai dengan bentangan alam Inggris ke dalam motif pada kain baik pada outfit rajutan maupun koleksi kaos kaki terbaru. 

Jenis-jenis koleksi yang ditampilkan juga beragam mulai dari mantel hingga hoodie

Mantel Trench dengan oversized fit sangat cocok bagi penggemar gaya unisex, sementara Mantel Pendek Duffle Campuran Wol untuk wanita memiliki potongan yang klasik namun tetap trendi. Salah satu produk lainnya yang kental dengan aksen gaya preppy khas Inggris adalah Kemeja Panjang Oxford Lengan Panjang wanita dengan bordir logo JW ANDERSON pada bagian dada.

Hoodie Ritsleting Fleece Lapis Bulu Motif dengan paduan gradasi warna dan pola kotak-kotak serta Sweater Jacquard Kerah Bulat Lengan Panjang yang bermotif hewan menjadi seasonal item yang menarik. Koleksi ini juga meliputi HEATTECH Kaos Kaki Anti-Bau, Beanie Souffle Yarn yang ringan dan lembut, serta perlengkapan musim dingin lainnya yang tak hanya nyaman dikenakan tetapi juga fungsional.

JW Anderson juga mengungkap outfit favoritnya adalah oversized trench yang termuat dalam elemen tradisional namun sedikit dimodifikasi agar tercipta perpaduan modern dan sedikit sentuhan oversize. Oversized rench ini juga dapat digunakan bersamaan dengan pakaian biasa maupun berbahan rajut. Rangkaian koleksi ini juga menggambarkan sekelompok mahasiswa dari berbagai universitas yang sedang melakukan weekend trip. Kebersamaan serta keakraban dapat terlihat dari koleksi di atas.

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading