Sukses

Fashion

UNIQLO dan JW Anderson Umumkan Kolaborasi untuk Koleksi Musim Terbaru, Terinspirasi dari Gaya Preppy British

Fimela.com, Jakarta UNIQLO, perusahaan ritel global pakaian asal Jepang mengumumkan kolaborasi bersama JW Anderson, meluncurkan koleksi dengan mengusung tema “Gaya Hidup yang Sporty”. JW ANDERSON adalah salah satu desainer ternama asal Irlandia Utama dengan nama asli Jonathan Anderson. UNIQLO dan JW Anderson pertama kali menggabungkan idenya pada Fall/Winter 2017. Kali ini, pada tanggal 7 April 2023, mereka berkolaborasi kembali untuk koleksi Spring/Summer 2023.

Arti dibalik “Gaya Hidup yang Sporty” adalah bagaimana JW ANDERSON dan UNIQLO bersama ingin untuk mengembalikan gaya klasik Inggris yang elegan dan ceria, terinspirasi dari olahraga tradisional di berbagai kampus di Inggris yang diinterpretasi agar lebih modern.

“Musim ini, kami mencoba menginterpretasi ulang gagasan kami akan sportswear klasik, mulai dari kardigan kriket tradisional yang dipadukan dengan legging olahraga, hingga celana pendek bermotif tim olahraga tradisional Inggris yang digambar dengan tangan serta kaos polo rajutan yang lebih tradisional.” Ujar Direktur Kreatif, Jonathan Anderson.

JW Anderson mengatakan bahwa khusus untuk musim Spring/Summer 2023 ini, mereka ingin lebih mendalami tradisi warisan pakaian olahraga khas Inggris. Menguraikannya kembali dengan memadukan aspek modern dan performa dari bahan andalan UNIQLO.

“Untuk season ini, kami memang mendalami heritage sportswear. Kami ingin menafsirkannya kembali, dengan memadukan sportswear modern dan performa bahan yang sangat dikuasai oleh UNIQLO.” lanjutnya.

Interpretasi modern dengan gaya preppy

Mengusung gaya preppy Inggris yang ditafsir ulang dengan bahan inovatif yang ringan, elastis, cepat kering, dan dilengkapi dengan kancing logo original JW Anderson . Interpretasi modern dari gaya sportswear klasik terlihat pada beberapa koleksinya, seperti Kardigan Kriket wanita dengan motif garis-garis yang terinspirasi dari seragam atletik dengan kombinasi bahan katun-linen yang ringan, sejuk nan nyaman, serta Blazer AirSense yang unisex pertama kali ditampilkan pada kolaborasi UNIQLO x JW Anderson ini.

"Untuk musim ini, adalah mengerjakan dan menginterpretasi ulang ide sportswear klasik- seperti jumper cricket tradisional dengan legging olahraga berperforma tinggi ataumotif tradisional british dalam tim olahraga dalam celana renang atau kaos polo rajut tradisional," Ucap  Jonathan.

Setiap busana dalam koleksi ini dapat dipadupadankan sepanjang musim, terutama jaket AirSense yang sangat cocok dipadu dengan jeans kasual untuk menghasilkan tampilan sederhana namun tetap  terasa sangat modern. AirSense, yang sebelumnnya dikenal dengan Ultra Light, bahan yang populer karena dapat diregangkan, ringan, dan cepat kering menawarkan fungsionalitas pada pakaian olahraga.

Desainnya yang multifungsi sebagai pakaian olahraga

Koleksi multifungsi yang juga dapat dikenakan sebagai pakaian olahraga, seperti Rok Mini Lipit yang terinspirasi dari busana olahraga tenis, Legging dalam balutan bahan “AIRism” yang lembut dan cepat kering, Atasan Crop Bra Tanpa Lengan, dan Jaket Parka Proteksi Sinar UV dari bahan nilon yang ringan dalam pilihan warna offbeat yang menjadi ciri khas JW Anderson. Jaket sport dan gaun tenis yang telah diinterpretasi ulang menjadi item favorit dari JW Anderson karena sangat menggambarkan gaya khasnya. Ia menyukai ide klasik dari  kolaborasi ini, yang dikemas dengan nuansa yang lebih menarik.

Koleksinya dibandrol mulai dari Rp59.000 hingga Rp1.290,000. Total ada 18 produk wanita, 12 produk pria, dan 6 aksesoris. Hasil kolaborasi UNIQLO x JW Anderson ini bisa dipesan saat peluncurannya pada Jumat, 7 April 2023 dan tersedia di UNIQLO.com dan seluruh toko UNIQLO Indonesia.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading