Sukses

Fashion

4 Tips Memilih Aksesori yang Cocok dengan Outfit Agar Terlihat Stylish

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, pernahkah merasa bosan dengan outfit yang dikenakan? Jangan khawatir, aksesori bisa menjadi penyelamatnya. Aksesori bisa menjadi cara bagus untuk mengekspresikan gayamu dan membuat penampilanmu lebih menarik. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan aksesori yang sesuai gayamu, ya Sahabat Fimela.

Mengenakan aksesori yang cocok dengan outfit akan membuat tampilanmu terlihat lebih stylish. Menambahkan aksesori pada outfit juga bisa mengubah pakaian lama jadi terlihat segar lagi. Selain itu, aksesori yang dipadukan dengan tepat dengan outfit akan membuatmu merasa dan terlihat lebih muda, lho.

Dilansir dari Master Class, ada 6 kategori aksesori, yaitu:

  • Sepatu
  • Perhiasan
  • Aksesori rambut
  • Tas tangan (Handbags)
  • Ikat pinggang
  • Aksesori musim dingin (syal, topi, sarung tangan, dll).

Simak tips berikut ini supaya Sahabat Fimela dapat memilih aksesori yang cocok dengan tampilan otufit, yang dilansir dari Hayden Hill London.

1. Pikirkan apa yang ingin dikenakan

Sahabat Fimela, penting untuk memikirkan terlebih dahulu pakaian apa yang akan digunakan sebelum memilih aksesori. Memilih aksesori untuk pakaian kaos dan jeans tentunya berbeda dengan memilih aksesori untuk gaun formal. Jadi, yang pertama harus Sahabat Fimela pikirkan adalah acara yang akan didatangi dan apa yang ingin Sahabat Fimela tunjukkan dari penampilanmu.

Selanjutnya, perhatikan detail-detail pakaian, seperti bentuk kerah leher, bentuk pakaian secara keseluruhan, wara, motif, dan sebagainya. Hal ini akan membantumu untuk menentukan aksesori yang bisa menonjolkan penampilan tanpa harus merusak tampilan pakaian.

Misalnya, jika Sahabat fimela ingin pergi pergi brunch bersama teman-teman, pasti ingin tampil dengan kesan yang santai, kan? Nah, kalau begitu, Sahabat Fimela bisa memakai celana pendek dengan atasan boho. Selain itu, Sahabat Fimela bisa memakai gelang simpel dan sandal sebagai aksesori untuk penampilan santaimu.

Atau, jika ingin menghadiri acara pernikahan dengana mengenakan gaun hitam klasik dan sepatu hitam, mungkin Sahabat Fimela bisa menambahkan sedikit warna dengan memakai kalung cerah atau hiasan rambut yang mencolok. Intinya, aksesori harus cocok dengan pakaian yang dikenakan dan juga harus sesuai dengan acara yang didatangi.

2. Buat tampilan yang seimbang

Tips penting lainnya untuk membuat tampilan stylish dengan aksesori adalah selalu jaga keseimbangan. Misalnya, jika Sahabat Fimela ingin mengenakan kalung yang super besar dan mencolok, untuk aksesori lainnya sebaiknya lebih simpel saja.

Misal Sahabat Fimela ingin memakai anting-anting hoop yang cantik. Untuk membuat keseimbangan, Sahabat Fimela hanya perlu memadukan anting-anting tersebut dengan kalung rantai yang sederhana.

Jika Sahabat Fimela memilih mengenakan pakaian yang cukup mencolok, hindari mengenakan aksesori yang juga mencolok. Hal ini bisa membuatmu terlihat berlebihan. Sebagai gantinya, mungkin Sahabat Fimela bisa mempertimbangkan untuk mengenakan aksesori yang lebih simpel, seperti scraf lembut yang berwarna polos.

3. Gunakan aksesori untuk membuat keselarasan

Kunci untuk membuat tampilan yang keren dan stylish adalah keselarasan. Sahabat Fimela bisa bikin outfit-mu lebih selaras dengan memilih aksesori yang pas sama warna dan detil pakaianmu.

Misalnya, jika memakai celana motif garis-garis, mungkin Sahabat Fimela bisa memadukannya dengan scarf atau ikat pinggang yang juga mempunyai motif yang mirip. Sementara itu, jika sedang memakai baju dengan warna-warna cerah, seperti oranye, Sahabat Fimela mungkin bisa menambahkan aksesori emas buat memberikan efek yang kontras.

Dengan trik ini, deh, outfit-mu jadi kelihatan lebih stylish dan rapi. Jadi, jangan ragu buat bermain-main dengan aksesori untuk tampil makin kece, ya.

4. Padukan aksesori yang bold dengan outfit yang netral dan sebaliknya

Jangan takut untuk memakai aksesori yang mencolok, seperti kacamata berwarna pinik yang terang atau sepatu dengan banyak hiasan. Aksesori yang mencolok ini akan terlihat bagus saat Sahabat Fimela mengenakan outfit yang sederhana.

Jika Sahabat Fimela sedang menggunakan outfit yang sederhana, seperti jeans biru dengan kaos putih, mengenakan aksesori tersebut justru akan membuat tampilanmu terlihat makin oke. Sementara itu, jika Sahabat Fimela sedang mengenakan gaun hitam yang klasik, menambahkan aksesori sederhana dengan sedikit kilau, seperti kalung berlian, pasti akan membuat tampilanmu semakin cantik.

Hal ini juga berlaku sebaliknya, ya. Saat Sahabat Fimela sedang mengenakan outfit yang mecolok, sebaiknya pilihlah aksesori yang sederhana untuk menyempurnakan tampilanmu. Misalnya, ketika Sahabat Fimela mengenakan gaun dengan warna-warna yang mencolok dan beraneka motif, tas kulit polos dengan warna netral akan terlihat cantik untuk dijadikan sebagai aksesorinya. Kalung perak sederhana juga bisa dijadikan sebagai pilihan aksesori pada tampilan ini untuk membuat lehermu terlihat semakin cantik tanpa membuat orang lain terlalu fokus ke gaun yang sedang dikenakan.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading