Sukses

Fashion

5 Baju Tradisional Modern yang dikenakan Artis, mulai dari Prilly Latuconsina hingga Lyodra

Fimela.com, Jakarta Indonesia adalah negara yang memiliki suku dan adat yang beragam. Inilah yang menyebabkan Indonesia memiliki bahasa adat, baju adat, hingga kepercayaan adat dari masing-masing daerah.

Mengenakan busana tradisional adat tertentu mungkin akan sulit dan tidak nyaman digunakan, namun sekarang sudah banyak baju tradisional yang dikemas secara modern. Banyak para artis dan selebriti mengenakan baju tradisional dalam beberapa kesempatan.

Penasaran ada siapa saja? Simak uraian berikut ini.

Prilly Latuconsina

Artis yang satu ini kedapatan mengenakan sebuah dress yang dimodifikasi dengan tambahan beberapa unsur kain tenun di dalamnya. Prilly Latuconsina terlihat sangat elegan dengan mengenakan busana tradisional modern.

Tiara Andini

Selanjutnya ada Tiara Andini yang terlihat tampil edgy dengan mix and match outfitnya. Ia mengenakan sebuah kemeja lengan panjang berwarna putih yang dipadukan dengan sebuah kain motif batik parang yang membentuk sebuah dress cantik.

Mahalini Raharja

Mahalini Raharja menunjukan kecintaan terhadap tempatnya lahir dan dibesarkan melalui busana khas Bali yang ia kenakan. Busana tradisional berupa kain Bali tersebut dibuat menjadi gaun yang sangat mewah dengan perpaduan warna emas, merah, dan ungu.

Mawar Eva

Kemudian ada Mawar Eva yang terlihat tampil menawan dengan balutan dress dari kain tenun berwarna hijau putih.Terdapat beberapa detail bunga di bagian samping berwarna hitam dari material payet supaya berkilau ketika terkena sinar lampu.

Lyodra

Terakhir adalah Lyodra yang mengenakan gaun panjang model mermaid dengan motif batik yang memenuhi seluruh sisi dressnya. Bagian lengannya sedikit puffy dan membelah membuat seperti sayap yang  mewah.

Jadi mana nih favorite kamu?

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading