Sukses

Fashion

Christie’s Pamerkan dan Lakukan Lelang untuk Koleksi Jam Tangan Koleksi OAK

Fimela.com, Jakarta Balai lelang asal London, United Kingdom yang bernama Christie’s dengan bangga akan melakukan pameran jam tangan dengan mempersembahkan OAK Collection (One-of-A-Kind). Koleksi yang dipamerkan setidaknya ada 142 dari 500 buah jam tangan dari kolektor asal eropa. Bukan hanya itu, Christie’s juga akan melelangkan 7 jam tangan dari koleksi OAK.

Acara ini akan diadakan pada 26 November 2023 mendatang di Pusat Pameran dan Konvensi Hong Kong. Berdasarkan press rilis yang disebarkan oleh Christie’s setidaknya 7 jam tangan yang akan dilelang dan ber estimasi memiliki nilai sebesar USD 9.644.800 atau hampir setara dengan Rp153.369.200.000. Jadi orang yang beruntung akan memiliki harta karun dari salah satu koleksi OAK.

Tentu saja koleksi jam tangan ini berasal dari berbagai macam merek premium bergengsi, antara lain Patek Philippe, Audemars Piguet, dan Breguet, serta pembuat jam tangan independen terdepan seperti Akrivia dan Voutilainen. Koleksi ini tentunya akan dikurasi berdasarkan tiga kriteria, seperti kemurnian dan keaslian produk, tingkat kelangkaan, dan keunikan tempat asal yang melatarbelakangi, menjadikan status jam tangan ini sebagai koleksi paling prestisius di seluruh dunia.

“Voutilainen. Keragaman dan kelangkaan OAK Collection yang mengikuti kualitas terbaik, asal dan kondisi jam tangan dalam daftar ini, menjadi sebuah penghormatan atas Haute

Horlogerie, menandakan sebuah perjalanan waktu yang bermakna,” ujar Alexandre Bigler selaku Senior Vice President and Head of Watches, Christie’s Asia Pacific.

Ada 7 jam tangan yang akan dilelang

Pertama adalah AUDEMARS PIGUET, merupakan jam tangan yang sangat langkah dan dilapisi oleh 18k emas yang hadir pada tahun kabisat dan fase bulan. Jam tangan ini hanya dibuat sebanyak 9 buah jam tangan, dengan detail 3 buah dari koleksi pertama dan 6 buah dari koleksi kedua. Estimasi harga jam tangan ini adalah sekitar Rp13.000.000.

Kedua adalah jam tangan yang bernama PATEK PHILIPPE, jam tangan yang sangat menarik ini dilapisi dengan kronograf sepersekian detik emas 18k yang sangat menarik dan sangat langka dengan dial hitam. Jam Tangan ini dibuat pada tahun 1950. Diproduksi dalam rentang tahun 1938 hingga 1971, model ini dibuat hanya sebanyak 120 unit berlapis emas kuning. Saat ini, hanya dikenal 59 unit yang dapat ditemui secara publik, dan kurang dari enam unit yang memiliki pelat jam berwarna hitam. Estimasi harganya sekitar adalah Rp8.000.000.000.

AKRIVIA jam tangan semi-skeletonised yang memiliki daya cadangan. AKRIVIA merupakan pembuat jam tangan yang debut di Baselworld 2017. Dimana jam tangan ini dibuat khusus untuk pemilik koleksi OAK dengan dominan warna biru sebagai unique selling point dari jam tangan yang memiliki estimasi sekitar Rp6.400.000.000.

BREGUET jam tangan yang dulunya dimiliki oleh Champion Formula One yaitu Jack Brabham. Jamtangan ini juga bisa dikatakan sebagai koleksi pertama yang digunakan dari model Breguet’s Type XX Chronographs. Sekilas jam tangan ini memiliki dengan desain stainless steel chronograph yang dijual dengan estimasi sekitar Rp4.800.000.000.

PATEK PHILIPPE merupakan jam saku yang terbuat dari emas 18 karat dan disertai dengan safir enamel Cloisonné dengan pelat jam dari angka  Breguet, serta dudukan arloji terbuat dari emas kuning dan marmer diestimasi sekitar Rp4.000.000.000.

VOUTILAINEN jam tangan yang dibuat dengan baja tahan karat dengan indikasi waktu ganda untuk waktu siang dan malam. Menambahkan, dilapisi dengan 18 karat mahkota emas putih dan dibuat khusus “Hanya” untuk lelang amal pada tahun 2015. Jam tangan ini memiliki estimasi sekitar Rp3.200.000.000.

Terakhir adalah BREGUET, jam tangan yang dibuat dengan baja tahan karat yang sangat langkah dan terakhir kali dijual pada 1962. Jam tangan ini memiliki estimasi sekitar 1.600.000.000.

Sekilas tentang Alexandre Bigler

Sekilas Alexandre Bigle adalah Wakil Presiden dan Kepala Jam Tangan, Asia Pasifik pada tahun 2019 yang berhasil memberikan momen penting khususnya dalam kejayaan regional rumah lelang tersebut. Dibekali dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di industri lelang, kepemimpinan Alexandre memainkan peran penting dalam mencapai hasil yang memimpin pasar untuk kategori Jam Tangan Christie di Asia. 

Di bawah bimbingannya, penjualan jam tangan langsung di Hong Kong selama musim semi tahun 2022 mencapai rekor luar biasa sebesar US$38 juta, total tertinggi yang pernah ada untuk kategori tersebut di Christie's Asia Pasifik, termasuk pencapaian 21 rekor lelang dunia untuk berbagai jam tangan bergengsi.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading