Sukses

Fashion

Kala Ready to Wear Berpadu dengan Couture dalam Koleksi Kolaborasi Hian Tjen dan Josephine Anni

Fimela.com, Jakarta Couture adalah busana apapun yang dibuat dengan tangan, menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, dijahit dengan ketelitian tinggi, dan hadir dengan desain-desain yang unik khas perancang. Kamu mungkin melihat busana couture biasanya dikenakan di acara-acara prestige, seperti panggung hiburan atau red carpet.

Namun, bagaimana jika ready to wear brand seperti Josephine Anni menggeser semua itu ke universe berbeda, ke universe yang realistis? Ia mengidekan bagaimana kalau couture bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. 

Josephine Anni pun merealisasikan konsep yang bertolak belakang ini dengan meluncurkan koleksi “Rendezvous” bersama desainer couture ternama Indonesia, Hian Tjen.  

Rendezvous adalah titik temu, dimana dua style berbeda antara luxury couture dan ready to wear bersatu. Kolaborasi ini menggabungkan feminity dan opulence dari Hian Tjen serta elegansi dari daily statement pieces Josephine Anni. 

“Kami ingin keluar dari zona nyaman, yang tadinya (fokus) ready to wear, kini kami ingin belajar sesuatu yang berbeda. Karena itu nama koleksi ini sendiri Rendezvous, yang berarti titik temu antara ready to wear dan couture,” kata Bilson Leo, Head of Marketing Josephine Anni, dalam konferensi pers yang digelar pada (7/11) di kawasan Jakarta Pusat.

Ciptakan Pakaian Sehari-hari yang Naik Level

Kerja sama yang terjalin di antara keduanya tidak hanya didorong dari Hian Tjen sebagai pengagum setia karya Josephine Anni, tetapi juga karena ada kesamaan visi keduanya untuk menciptakan busana dengan kualitas terbaik.

Di samping itu, Hian Tjen juga melihat saat ini banyak orang menyukai pakaian sehari-hari yang sederhana, namun memiliki detail menarik. Hal ini yang membuat Hian Tjen merasa tertantang menciptakan koleksi ready to wear dengan semangat couture untuk pertama kalinya. Melalui Rendezvous, desainer langganan selebriti itu ingin menghadirkan pakaian sehari-hari yang naik level.

Josephine Anni sendiri merasa sangat bersyukur diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan senior dunia fashion selama 1 tahun. Kolaborasi ini menjadi pembelajaran berharga untuknya agar konsisten dalam menghadirkan inovasi fashion ready to wear daily statement pieces dengan keunikan yang berbeda dari brand lainnya.

“Dengan adanya koleksi Rendezvous ini dapat menjadi sesuatu yang fresh di dunia mode Indonesia,” kata perempuan yang akrab disapa Anni itu.

Hadir dalam 64 Looks

Total ada 64 looks koleksi Rendezvous yang akan dirilis secara bertahap. Sebanyak 42 looks perdana ditampilkan dalam fashion show bertajuk “Hian Tjen for JA” yang diselenggarakan pada (7/11) di POS BLOC, sebuah arsitektur kolonial jantung kota Jakarta yang memadukan antara gaya kolonial dan modernisme. Sementara itu, fase kedua akan diluncurkan pada 14 November 2023 mendatang.

Rendezvous menonjolkan tampilan busana yang cukup beragam dan dapat dipakai untuk segala kalangan di segala situasi. Beberapa pakaian hadir dengan siluet yang tidak mengenal gender, sehingga bisa dikenakan oleh wanita maupun pria. Mulai dari cut out long sleeve top, oversize shirt, pleated skirt, tailored pants, dress, corset tank top, hingga oversize blazer.

Detail-detail couture khas Hian Tjen disisipkan melalui teknik quilting celana, tucks pada pinggang, corset pada tank  top, hingga detail drapery pada blouse. Salah satu item fashion yang menarik perhatian adalah loose pants dengan detail pleats yang unik, ada juga pleated skirt bertumpuk yang hadir dalam dua warna. Tak kalah mencuri atensi, blazer-blazer dengan detail cut out, asimetris, dan pleats di bagian belakang.

 

Kesan chic dan elegan pada pakaian sehari-hari semakin terlihat melalui penggunaan bahan-bahan berkualitas seperti satin, sheer, cotton, stripes, denim, semi wool untuk tailored pieces, dan shimmer dengan efek kilau.  

Sementara untuk palet warna didominasi warna-warna basic timeless khas Josephine Anni, seperti hitam, putih, abu-abu, biru, dan sage green. Penampilan para model disempurnakan dengan sepatu-sepatu stylish dari WATT dan aksesoris dari ISSHU. Acara fashion show Hian Tjen for JA juga didukung oleh Rata Indonesia dan SAFF&Co.

Koleksi Rendezvous bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp589 ribu di situs resmi dan official e-commerce Josephine Anni. Bagaimana menurutmu Sahabat Fimela, tertarik untuk memilikinya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading