Sukses

Fashion

5 Cara untuk Mengatasi Orang yang Sombong

Fimela.com, Jakarta Menghadapi setiap karakter orang yang berbeda-beda perlu tahu bagaimana cara mengatasi dan memperlakukan orang tersebut. Terkadang kita akan bertemu dengan karakter orang yang baik hati, dermawan, dan bijaksana. Namun ada kalanya juga kita akan menemui karakter orang yang sombong, tidak memiliki empati, bahkan egois.

Tidak menyenangkan memang saat harus berhadapan dengan orang yang memiliki karakter yang berbeda. Apalagi karakternya sangat mengganggu. Sikap sombong salah satunya.

Ingin menolak tentu tidak mudah, apalagi orang tersebut dengan kita. Nah, Sahabat Fimela untuk itu, Fimela akan memberikan cara untuk menghadapi orang yang sombong. Apa saja cara yang bisa kamu gunakan? Cek caranya di bawah ini.

Berbelas Kasih

Orang yang memiliki sifat yang sombong cenderung memiliki karakter yang rendah diri haus akan pujian, dan kurangnya rasa empati. Dengan kata lain, mereka memiliki rasa ketidakbahagiaan dalam menjalani kehidupannya sehingga melakukan berbagai cara untuk menunjukan seberapa superior dirinya. Oleh karena itu, kita bisa mengatasinya dengan berbelas kasih atas ketidakbahagiaan orang lain, tetapi jangan mencoba untuk memperbaiki orang tersebut.

Mencoba Menerima

Kebanyakan orang yang sombong biasanya akan menunjukan seberapa superior dan dominan akan dirinya sendiri. Kamu bisa mencoba perlahan memahami dan menerima perasaan orang tersebut. amun yang kamu perlu pahami adalah, menerima perasaan superioritas orang lain tidak membuat kamu menjadi rendah diri.

Komunikasikan Langsung

Terkadang orang yang memiliki sikap sombong tidak menyadari bahwa dirinya sedang melakukan tindakan tersebut. Oleh karena itu, kamu bisa komunikasikan langsung kepada orang tersebut bahwa tidak ada di dunia ini orang yang lebih baik daripada dia. Dengan begitu orang tersebut akan tersadar dan mengintropeksikan dirinya.

Menetapkan Batasan

Dalam melakukan sebuah hubungan tentu kita tidak bisa mengatur dengan siapa kita akan bekerja sama dan bersosialisasi. Untuk itu ketika bertemu orang baru, kamu bisa menetapkan batasan perbincangan yang sekiranya akan mengurangi topik yang memicu orang tersebut akan bersikap sombong.

Berhati-hati Sebelum Bertindak

Orang yang memiliki perasaan sombong biasanya menyebabkan lawan bicaranya akan merasa rendah diri dan hilang kesabaran. Oleh karena itu, kamu perlu pertimbangkan apa yang harus dikatakan, dilakukan, dan diputuskan sehingga kamu tidak terpancing emosi dan membuat keributan.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading