Sukses

Fashion

Mengulik Kisah Intim di Balik Koleksi ArtWear TULOLA "Pertemuan Purnama"

Fimela.com, Jakarta Di penghujung tahun 2023 ini, TULOLA Jewelry bekerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempersembahkan koleksi ArtWear "Pertemuan Purnama." Tema ini masih selaras dengan tema tahunan TULOLA 2023 "Bumi dan Angkasa," koleksi "Pertemuan Purnama" terbilang istimewa.

Koleksi ini terinspirasi dari kisah persahabatan, jalinan batin yang intim, dan mula dari harapan. Terdiri dari 32 items ArtWear dan 28 items Signature, berupa anting-anting, subeng, studs, necklace, sirkam, dan brooch, ada cerita dan proses panjang di balik pembuatan koleksi TULOLA kali ini.

Proses pengerjaannya memerlukan waktu kurang lebih 1 bulan untuk setiap itemnya, dengan teknik gergajian, tatahan, dibentuk, dirangkai dengan patri yang seluruhnya dikerjakan dengan tangan menggunakan bahan 92,5% perak murni dengan pelapisan emas 18 karat. Menurut cerita Happy Salma, koleksi "Pertemuan Purnama" lahir saat dirinya menemani sang sahabat Sri Luce yang sedang tidak baik-baik saja.

"Dengan perasaan kehilangan yang mendalam, kami saling berkirim puisi untuk menyampaikan perasaan masing-masing. Pertemuan Purnama bukan sekedar penciptaan yang melahirkan karya, ia adalah kenang-kenangan manusia saat melewati sebuah fase dalam kehidupan," ungkap Happy Salma, Founder & Creative Conceptor TULOLA.

 

TULOLA ArtWear Collection

"Ya, kami bertemu saat bulan purnama. Kami duduk bersama, saling berbagi, tertawa, dan merenung. Koleksi ini adalah kumpulan kisah tentang berbagai lapisan perasaan di dalamnya. Saya mengeksplorasi beberapa motif baru, serta menggunakan motif TULOLA Vintage dalam koleksi ini. Setiap motif menceritakan satu babak dalam cerita," tmabah Sri Luce, Founder & Principal Creative Designer TULOLA.

Koleksi "Pertemuan Purnama" ini menggunakan eksplorasi motif baru dan TULOLA Vintage. Motif Moon Flower atau motif floral yang terinspirasi oleh awal yang baru dan siklus hidup bagaimana sesuatu berkembang, Cyles and Tides atau Siklus dan Gelombang yang bercerita tentang perubahan dan siklus kehidupan yang terus menerus kita temukan dalam diri kita, Moon Dancers, kelinci yang digunakan dalam cerita ini sebagai simbol kemungkinan dan keingintahuan yang tak terbatas, karakter yang menjadi saksi permulaan dan perkembangan serta siklus dan pasang surut.

Komitmen BCA mendukung TULOLA didasari atas langkah strategis TULOLA yang tidak hanya berdampak pada pergerakan ekonomi kreatif, tapi juga memberikan multiplier effect pada pemberdayaan perempuan, kesejahteraan masyarakat sekitar, dan penguatan budaya tradisional dengan cara yang atraktif hingga ke kancah dunia. Koleksi "Pertemuan Purnama" ini sudah bisa didapatkan di semua toko TULOLA.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading