Sukses

Fashion

10 Model Potongan Rambut Pria yang Bikin Penampilan Makin Ganteng di Tahun 2024

Fimela.com, Jakarta Rambut memainkan peran penting dalam membentuk penampilan seorang pria sehingga rambut menjadi elemen kunci yang dapat memberikan pengaruh pada tampilan secara keseluruhan. Tentunya, model potongan rambut yang tepat menjadi penentu pada penampilan seorang pria. 

Banyak sekali model potongan rambut seiring dengan perkembangan tren fashion. Terkadang, memilih gaya potongan rambut yang diinginkan menjadi sulit karena kurang mengerti nama model-model potongan rambut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut adalah berbagai model potongan rambut pria yang dirangkum pada Kamis (04/01/2023).

Undercut

Model potongan undercut sangat populer di kalangan pria. Ciri utama dari gaya rambut ini adalah bagian samping dan belakang yang tipis sementara bagian atasnya menyisakan rambut yang tebal.

Slicked Back

Gaya rambut ini akan memberikan penampilan yang rapi tetapi dengan kesan modern. Pada potongan slicked back, rambut akan ditata klimis ke belakang. 

Pompadour

Jika memiliki rambut yang tebal, model pompadour akan cocok digunakan. Gaya rambut ini memiliki poin utama pada bagian atas rambut yang bervolume. Model pompadour merupakan salah satu model potongan rambut yang timeless.

Comma Hair

Model potongan rambut comma hair memiliki ciri khas bentuk poni yang melengkung seperti huruf koma. Gaya ini seringkali dipakai oleh idol Korea. 

Buzz Cut

Mirip dengan potongan cepak tentara, model potongan buzz cut merupakan versi polosan model Paquito. 

French Crop

Model french crop adalah model potongan rambut dengan ciri khas bagian belakang dan samping yang dipotong pendek, pada bagian depan akan dibiarkan lebih panjang hingga menutupi sebagian kening.

Textured Crop

Potongan rambut textured crop hampir sama seperti model crop cut, hanya saja model ini memiliki layer tambahan pada bagian atas rambut. 

Taper Fade

Gaya rambut ini merupakan gabungan antara taper dan fade. Potongan fade memfokuskan gradasi pada sisi samping, cukuran pendek pada sisi bawah, dan memanjang pada sisi atas.

Mullet

Gaya rambut yang satu ini pastinya sudah tidak asing karena belakangan sedang populer dan banyak diminati. Model potongan mullet memiliki ciri khas bagian poni yang jabrik tetapi sedikit pendek pada bagian depan. Kemudian pada sisi sampingnya tipis dengan bagian ekor yang memanjang di belakang.

Two Blocks

Merupakan perpaduan antara undercut dan french crop, gaya rambut ini memiliki tampilan ‘korean looks’ karena gaya ini adalah tren dari Korea Selatan. Ciri utama potongan ini adalah bagian atas yang panjang, sisi samping tipis, dan bagian belakang yang fluffy

Cukuran Two Block Cocok untuk Wajah Apa?

Model potongan rambut two block ini dapat dengan mudah disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah, termasuk yang memiliki wajah bulat, dan sangat fleksibel untuk berbagai jenis rambut, baik itu lurus maupun ikal.

French Crop Cocok untuk Bentuk Wajah Apa?

French crop adalah pilihan potongan rambut yang sangat pas untuk mereka yang memiliki bentuk wajah oval. Jika perbandingan antara lebar dahi dan dagu kamu menunjukkan dahi yang lebih lebar, maka kemungkinan besar wajah kamu memiliki bentuk oval. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading