Sukses

Fashion

7 OOTD Hijab Lebaran yang Up to Date: Gaya dari Cut Syifa hingga Dinda Hauw yang Bisa Kamu Tiru

Fimela.com, Jakarta Momen Lebaran menjadi kesempatan bagi fashion muslimah untuk menunjukkan perkembangan dan inovasi, khususnya dalam Outfit of the Day (OOTD) Hijab Lebaran. OOTD Hijab Lebaran bukan hanya sekedar pakaian, melainkan juga simbol dari identitas dan keragaman gaya berbusana di kalangan masyarakat muslim.

Gaya berbusana yang khas dengan nuansa modern dan elegan menggambarkan semangat kebahagiaan dan syukur. Wanita muslimah memilih busana yang tidak hanya sesuai dengan aspek syar’i, tetapi juga memancarkan keindahan dan keanggunan.

Dengan mengombinasikan warna, motif, dan aksesori, perempuan berhijab mengekspresikan kreativitas dalam berpakaian, menegaskan bahwa fashion hijab dapat menjadi media ekspresi diri yang unik dan berwarna. Berikut beberapa inspirasi ootd hijab yang dapat kamu contoh saat Lebaran:

1. Hijab Segi Empat Polos

Tampil simpel dan elegan dengan hijab segi empat polos di hari Lebaran, seperti Cut Syifa akan membuat kamu terlihat anggun dan casual. Bentuk hijab menjadi segi empat, kemudian taruh di atas kepala dengan salah satu sisi lebih panjang. Sesuaikan dengan gaun atau baju kurung berwarna terang untuk kesan yang rapi dan minimalis.

2. Hijab Khimar

Kesan anggun dan syar’i terpancar dari penampilan Lebaran dengan khimar. Seperti yang digunakan oleh Larissa Chou yang nampak cantik dan anggun menggunakan khimar. Pilih khimar yang berbahan berkualitas dan warna yang serasi dengan busana. Padankan khimar dengan gamis atau dress yang memiliki potongan feminin. Gaya ini menghasilkan tampilan yang elegan dan sesuai untuk acara Lebaran yang penuh keberkahan.

3. Hijab Pashmina Jersey

Pashmina jersey memberikan kenyamanan dan kelembutan. Seperti Dinda Hauw yang menampakkan kecantikan saat menggunakan hijab pasmina jersey, hijab satu ini mudah untuk dibentuk pada wajah. Pakai pashmina jersey dengan draping yang rapi di bagian depan dada untuk tampil modis. Gaya ini pas untuk suasana Lebaran yang santai namun tetap anggun.

4. Hijab Pashmina Silk dengan Aksesoris

Pashmina silk menambah kesan mewah pada penampilan Lebaran. Hijab pashmina silk ini sangat mudah dan cantik untuk dibentuk pada wajah, seperti Irish Bellas yang menampilkan kecantikan serta tambahkan aksesoris untuk mempercantik. Perkaya dengan aksesoris seperti bros atau cincin yang bersinar untuk memberikan nuansa glamor pada gaya.

5. Hijab Segi Empat Motif

Tampil ceria dengan hijab segi empat motif di hari Lebaran. Nashwa Zahira tampil sangat camtik dan anggun saat menggunakan hijab segi empat motif. Pilih motif yang tidak terlalu padat agar tetap terlihat elegan, sesuaikan dengan busana polos agar motif hijab menjadi pusat perhatian.

6. Hijab Pashmina Instan

ashmina instan memberikan kemudahan dalam berhijab, pilih pashmina instan yang memiliki draping yang indah. Seperti Inara Rusli yang menggunakan pashmina instan serta tambahan aksesoris seperti bando. Cocokkan dengan gaun atau baju kurung yang berpotongan modern. 

7. Hijab Pashmina Meleyot

Tampil kasual dan effortless dengan pashmina meleyot, seperti Nissa Sabyan yang menggunakan hijab meleyot ini nampak sangat cantik dan anggun. Pakai pashmina meleyot dengan cara sederhana, biarkan ujungnya meleyot dengan bebas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading