Sukses

Fashion

Mengintip Tren Busana Lebaran 2024 dari Desainer Ria Miranda

Fimela.com, Jakarta Tren fashion busana muslim untuk lebaran terus berkembang seiring berjalannya waktu, menawarkan berbagai desain dan gaya yang sesuai dengan selera masa kini. Baju muslim buat lebaran menghadirkan harmoni yang indah antara elegansi dan nuansa tradisional.

Jika tahun lalu, tren busana lebaran didominasi dengan warna hijau sage, lalu bagaimana dengan tren busana lebaran 2024?

Ria Miranda selaku desainer dan pemilik jenama RiaMiranda pun mengungkap tren busana lebaran 2024 saat ditemui seusai acara peluncuran koleksi RiaMiranda x Garuda Indonesia di Bale Nusa, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

Mengetahui tren busana lebaran 2024 menjadi penting untuk membantumu tampil maksimal saat berkumpul bersama keluarga maupun teman di hari lebaran nanti. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

 

Tren Busana Lebaran 2024

Ria Miranda mengungkapkan beberapa tren busana lebaran untuk tahun ini. Menurut desainer berdarah Minang ini, Sarimbit atau pakaian senada dengan anggota keluarga, masih menjadi primadona.

“Sarimbit itu masih akan menjadi satu hal yang penting karena itu sudah turun menurun. Setiap tahunnya, orang pasti ingin pakai baju kembar bersama keluarga, dan RiaMiranda nggak ingin kehilangan itu,” ujar Ria Miranda.

Selain itu, busana dengan tema budaya daerah di Indonesia juga akan jadi favorit untuk Ramadan dan Lebaran tahun ini.

“Ramadan kan sesuatu yang kayak, yuk, kita pulang kampung, kita kembali, kita pakai baju yang merepresentasikan daerah yang kita punya. Tahun ini pun RiaMiranda akan meluncurkan koleksi yang mengangkat tema Makassar,” ungkapnya lagi.

Outfit dengan Warna-warna Cerah

Sementara dari segi warna, busana-busana dengan warna cerah, kata dia, akan menjadi tren di 2024. “Tahun ini kan, orang lebih keluar (rumah), lebih berani pakai warna. Jadi, tahun ini warna-warna seperti biru, orange, itu jadi tren tahun ini,” lanjut Ria.

Ria melanjutkan, busana dengan cutting loose seperti kaftan dan tunik yang modern juga masih digemari. Namun tidak hanya satu bahan saja, tetapi berupa kombinasi dari beberapa bahan.

“Seperti lace yang diproduksi sendiri, lace dengan unsur bunga atau tenun bisa juga jadi tren,” lanjutnya.

Gaya Hijab

Menurut Ria, hijab dengan bahan-bahan voal juga masih diminati. Terlebih dengan hijab voal yang hadir dengan kombinasi bahan jacquard, sehingga membuat looks terlihat lebih elegan.

“Pashmina dan segiempat instan juga bisa dipakai untuk tampil menarik saat Ramadan maupun Lebaran,” pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading