Sukses

Fashion

5 Rekomendasi Model Gamis Brokat Kombinasi Polos untuk Lebaran 2024, Cantik dan Anggun

Fimela.com, Jakarta Lebaran merupakan momentum yang sangat berharga bagi kebanyakan orang terutama bagi ummat Muslim. Tentunya tampil modis saat lebaran merupakan hal yang wajib khususnya bagi kaum perempuan. Tampil cantik saat lebaran membuat kamu lebih percaya diri saat berkumpul dengan keluarga. 

Model baju gamis merupakan salah satu pilihan yang bisa kamu pakai ketika lebaran. Modelnya yang cantik dan anggun membuat banyak wanita menyukai model ini. Kesan feminim juga tercipta ketika mengenakan model baju gamis. Banyak sekali model-model gamis yang bisa kamu jadikan referensi untuk kostum lebaran. Salah satunya adalah dengan memadukan kain brokat dan kain polos pada baju gamismu.

Berikut beberapa model gamis brokat kombinasi polos untuk lebaran 2024 yang menarik dan bisa kamu jadikan ide kostum lebaran dirangkum Kamis (29/02/2024)

Clemira Dress

Model gamis Clamira Dress ini sangat cantik ketika digunakan saat lebaran. Dengan atasan berbahan brokat bermodel 2 layer dan dikombinasikan dengan kain katun polos untuk bagian lengan dan bawahan menjadikan model gamis ini sangat cantik. Pemilihan warna yang kalem juga menjadi daya tarik tersendiri untuk model ini.

Samara Dress

Jika kamu ingin gaya yang lebih unik, kamu bisa menggunakan model gamis ini. Perpaduan antara kain brokat bermotif bunga-bunga kecil dan juga kain tile polos membuat gamis ini terlihat semakin manis. Model atasan dengan potongan V seperti kebaya menambah anggun model gamis ini.

Luna Dress

Model gamis Luna Dress ini juga sangat cocok dikenakan ketika lebaran. Dengan model kain brokat di tengah dan kombinasi kain satin polos menjadikan model gamis ini sangat digemari. Ditambah sentuhan kain tile di bagian pinggang ke bawah membuat gamis menjadi lebih anggun dan feminim. Kamu juga bisa membuat model gamis yang sama dengan keluargamu.

Amyra Dress

Warna hijau sage masih menjadi warna favorit untuk kostum lebaran. Warna ini memberikan kesan fresh namun juga tetap kalem. Gamis ini menggunakan model outer berbahan brokat dan inner berbahan kain katun polos. Modelnya yang sederhana dan simple sangat cocok dengan suasana lebaran.

Zeema Dress

Jika kamu ingin tampilan yang fresh, kamu bisa menggunakan model gamis Zeema Dress ini. Kain brokat bermotif bunga-bunga di tengah baju menambah kesan awet muda. Kombinasi atasan dengan model tunik dan bawahan plisket polos bisa membuat kamu tampil modis saat lebaran.

Trend Baju Lebaran 2024 Warna Apa?

Warna hijau sage telah menjadi pilihan utama dalam tren warna baju Lebaran sejak tahun 2023. Diprediksi bahwa warna tersebut akan tetap populer pada perayaan Lebaran tahun 2024. Meskipun mencolok, nuansa hijau ini menawarkan kesederhanaan dan kesan elegan yang tak terbantahkan.

Apa itu Gamis Malaysia?

Busana Muslim Malaysia terdiri dari desain yang terinspirasi dari gaya pakaian tradisional Malaysia dan menggunakan kain ceruti sebagai bahan utamanya. Berbeda dengan gamis umumnya yang memiliki potongan A, model busana Muslim ini memiliki potongan lurus dari bagian atas hingga bawahnya.

Baju Gamis itu Seperti Apa?

Baju gamis merupakan pakaian muslim perempuan yang menyerupai jubah dengan bagian rok yang longgar. Pilihan modelnya beragam, cocok dikenakan pada momen-momen istimewa seperti perayaan agama, acara pernikahan, atau kegiatan formal lainnya.

Gamis Arab Apa Namanya?

Pakaian tradisional yang dikenakan di UAE dikenal sebagai kandura, berbeda dengan baju gamis atau thawb, tidak memiliki kerah, melainkan menampilkan rumbai panjang yang menggantung longgar di bagian leher. Sulaman yang serasi juga dihiasi sepanjang lengan dan bagian leher.

Apa Perbedaan Gamis dan Abaya?

Secara mendasar, abaya ialah suatu jenis pakaian atau jubah yang umum dipakai oleh perempuan di Timur Tengah. Itulah sebabnya banyak yang mengenal abaya dengan sebutan gamis Arab. Tidak seperti gamis, abaya memiliki potongan yang lebih longgar sehingga tidak perlu merisaukan penampilan tubuhmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading