Sukses

Fashion

Klasik hingga Ekspresif, Berikut Tipe Kepribadian dari Gaya Berpakaian Harian

Fimela.com, Jakarta Dilansir dari Costyle, gaya berpakaian yang baik dapat memengaruhi kepercayaan diri kita. Saat berpakaian dengan baik dan rapi, kepercayaan diri kita meningkat. Gaya berpakaian dapat memperlihatkan bagaimana kepribadian kita. Pilihan pakaian dapat menunjukkan tentang kreatifitas hingga gaya pribadi kita. Persepsi orang lain terhadap diri kita dapat terbentuk akibat pakaian yang kita pakai. Dengan mengenakan pakaian yang sesuai dengan situasi dan kondisi dapat menujukkan bahwa kita menghargai situasi tersebut. Hal itu akan menyebabkan persepsi orang lain terhadap kita karena mereka melihat bagaimana kita dapat menyesuaikan gaya berpakaian dengan keadaan sekitar.

Selain tentang mix and match pakaian, warna juga turut mengambil peran dalam hal ini. Warna pakaian memiliki dampak langsung terhadap emosi dan perasaan kita. Apabila kita mengenakan pakaian berwarna kuning, energi yang terpancarkan adalah energi yang positif. Sementara itu, jika kita mengenakan pakaian berwarna pastel atau netral, maka akan terpancar aura yang menenangkan.

Dilansir dari X Nihilo, terdapat 4 tipe kepribadian dalam berpakaian. Beragamnya kepribadian berpakaian masing-masing individu menunjukkan bagaimana selera dan gaya berpakaian orang yang berbeda antara satu sama lain. Bagaimana dengan gaya berpakaian Sahabat FIMELA? Yuk, simak artikel ini!

Gaya Klasik

Dilansir dari mystylebox.ca, gaya berpakaian klasik mengutamakan garis-garis dan warna-warna bersih. Gaya berpakaian seperti ini tidak akan tertinggal oleh tren. Orang-orang yang berpakaian gaya klasik menghargai ketertiban, efisiensi, ketepatan waktu, sopan santun, dan kontrol. Penampilan dengan gaya klasik ini elegan, menunjukkan bahwa pribadi Sahabat FIMELA adalah pribadi yang gemar akan sesuatu yang sederhana. Dengan gaya yang elegan, gaya berpakaian klasik pun dapat terlihat presentable. Aura yang dipancarkan dari gaya berpakaian ini adalah kenyamanan dan kestabilan diri.

Gaya Rileks

Dilansir dari bu.style, gaya berpakaian rileks ini lebih mengedepankan kenyamanan dibandingkan dengan gaya. Namun, orang-orang yang gemar mengenakan pakaian gaya rileks ini tidak berarti berpenampilan asal-asalan. Mereka tetap dapat mengenakan pakaian yang nyaman dengan stylish. Orang-orang dengan gaya berpakaian gaya rileks dapat terlihat presentable dalam balutan kaus katun berwarna netral atau dalam balutan dress sederhana dan sepasang sneakers. Kepribadian orang dengan gaya berpakaian relaxed adalah aktif dan ceria.

Gaya romantis

Dilansir dari oneofastyle.com, gaya berpakaian romantic adalah mereka yang suka untuk memberikan banyak detail ke dalam pakaiannya. Hal-hal lucu seperti pita kerap kali menjadi pelengkap pakaian mereka. Motif dan warna yang beragam juga menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki gaya berpakaian romantis. Mereka senang untuk menghabiskan waktu memilih pakaian, aksesoris, riasan, hingga parfum yang cocok untuk diri mereka. Pakaian seperti dress bermotif floral atau rok rempel berwarna cerah dapat menjadi pilihan. 

Gaya Ekspresif

Dilansir dari herzindagi.com, orang-orang yang memiliki gaya berpakaian ekspresif merupakan mereka yang lantang, terlihat dari pemilihan warna, motif, pola, dan desain secara keseluruhan. Bagi mereka, gaya berpakaian adalah seni, sehingga mereka harus membuat mahakarya orisinal dengan memadumadankan pakaian dengan satu sama lain. Orang-orang dengan gaya berpakaian ekspresif tidak akan takut untuk terlihat di tengah keramaian, mereka cenderung senang untuk bereksperimen dengan pakaian yang dimilikinya terlepas dari kecocokan antara warna ataupun pola. Dari keempat gaya berpakaian di atas, kira-kira Sahabat FIMELA termasuk ke bagian yang mana?

 

Penulis: FIMELA Karina Alya

 

#Unlocking The Limitless

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading