Sukses

Fashion

Klamby Tampilkan Koleksi Baju Lebaran Bertabur Bunga hingga Bawa Gebrakan Baru di PIFW 2024

Fimela.com, Jakarta Klamby kembali berpartisipasi di ajang bergengsi Plaza Indonesia Fashion Week 2024 yang dilaksanakan di The Warehouse, Plaza Indonesia Level 5 pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024 untuk menampilkan debut offline koleksi Raya Klamby.

Dalam peragaan busana kali ini, Klamby menampilkan koleksi "Archipelago Series", yakni koleksi ke-6 jenama itu yang dirilis perdana pada Digital Show mereka, pada Februari 2024.

Koleksi Archipelago Series mengambil inspirasi dari keindahan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Setiap pakaian mencerminkan keragaman budaya, keanekaragaman hayati, dan keindahan alam Indonesia.

Koleksinya menampilkan keberagaman etnik dari berbagai daerah dengan memadukan unsur-unsur unik dari masing-masing daerah dengan keindahan bunga endemik yang terdapat di daerah tersebut. 

“Ada yang diambil dari Bali, Maluku Utara, Jawa Timur. Kita mengambil keindahan bunga endemik bunga-bunga yang mewakili setiap daerah tersebut,” ujar PR Executive Klamby, Sandy saat ditemui usai acara di Plaza Indonesia (3/3).

Koleksinya memberikan kesan santai namun menawan. Potongannya didominasi oleh tunik, blouse, gamis bersiluet A-line yang simpel. Dihiasi motif-motif bunga Indonesia dengan palet warna pastel yang lembut, memberi kesan feminim dan romantis bagi siapapun pemakainya. Adapun material yang digunakan bervariasi, seperti poliester, sifon, satin, dan beberapa bahan lain tergantung jenis koleksinya. 

Gebrakan Baru di PIFW 2024: Klamby Gown

Di tengah-tengah peragaan. Klamby memberi kejutan dengan merilis lini pakaian baru bertajuk “Klamby Gown”. Selebgram yang juga fashion enthusiast Annisa Aziza membuka show tersebut mengenakan gaun pesta berwarna hitam model tiered, dengan detail lengan puffy, dan kerah pita yang elegan dan dramatis. Lalu, muncul juga model yang mengenakan ball gown renda berwarna putih yang dilengkapi veil panjang layaknya seorang pengantin.

“Klamby Gown itu lini baru kami yang menampilkan jenis pakaian gaun pesta. Klamby Gown hadir karena produk review dari para influencer, artis, dan public figure yang minta dibuatkan produk Klamby untuk event-event tertentu,” tambahnya.

Sandy menyebut bahwa koleksi ini perdana ditampilkan pada acara PIFW 2024. Hadirnya lini gaun pesta itu diharapkan bisa membantu para hijabers yang kesulitan dalam mencari gaun pesta. Menariknya, koleksi tersebut tidak hanya tersedia untuk dibeli, tetapi juga bisa disewakan. Dari range harga untuk pembuatan ‘Klamby Gown’  tergantung pada permintaan, dengan nominal harga minimal Rp10 juta.

Tantangan Baru

Sebagai jenama yang mengeluarkan jenis produk ready-to-wear, perilisan lini baru Klamby Gown tentu tak luput dari tantangan. Selain proses produksi, ketersediaan bahan juga menjadi tantangan dalam pembuatan koleksi gaun pesta.

“Tantangannya lebih ke proses produksinya, karena semuanya hampir handmade. Dan ketersediaan bahan, karena bahannya bukan yang umum, jadi kemungkinan nggak bisa di-restock sama sekali,” lanjut Sandy.

Di luar itu, riset terkait pembuatan koleksi Klamby Gown juga menjadi tantangan baru bagi Klamby. “Karena ini pertama kali tim Klamby mengeluarkan koleksi gaun, jadis set-up team, set-up range harga, hingga marketing jadi tantangan baru bagi kami,” tambahnya.

Terakhir, Sandy juga mengumumkan rencana perilisan koleksi ‘Archipelago’ pada lini pakaian pria. 

“Untuk menswear rencana akan rilis pada Idul Fitri atau Idul Adha. Bentuknya mungkin lebih polos tapi motifnya tetap kembar dengan koleksi wanita,” tutup Sandy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading