Sukses

Fashion

Clare Waight Keller Dedikasikan UNIQLO : C Terbaru untuk Perempuan yang Aktif Beraktivitas agar Tetap Fashionable

Fimela.com, Jakarta Perusahaan ritel pakaian asal Jepang, UNIQLO kembali menggandeng desainer ternama Clare Waight Keller merilis koleksi terbaru UNIQLO : C Spring/Summer 2024. Menyusul kesuksesan koleksi kolaborasi musim pertama di Fall/Winter 2023 lalu, di musim ini, UNIQLO : C mengangkat tema "Sophistication in Ease and Motion" dengan desain koleksi yang lebih sophisticated, light, dan versatile namun tetap elegan dan fashionable. Koleksi musim ini dirilis dalam dua volume, yaitu koleksi Spring yang sudah diluncurkan pada 23 Februari lalu, dan untuk koleksi Summer yang baru saja diluncurkan tanggal, 15 Maret 2024. 

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Clare Waight Keller menyebut koleksi kali ini berangkat dari pengamatannya terhadap kegiatan keseharian wanita modern. Mengingat perempuan masa kini banyak menjalankan peran yang berbeda dalam kehidupannya sehingga membutuhkan busana yang mampu mendukung aktivitas dengan mobilitas tinggi tersebut. Oleh karena itu, penting baginya untuk menciptakan sebuah koleksi yang tidak hanya sekadar nyaman dikenakan tetapi juga mendukung agenda sehari-hari.

"Saya ingin menciptakan pakaian yang mampu menunjang kesibukan sehari-hari. Baik itu untuk tampil ke kantor, mengantar anak, atau bahkan sekedar bersantai di rumah dengan nyaman. Sehingga mereka tak perlu khawatir dalam memilih pakaian untuk keseharian, dan bisa tampil lebih percaya diri,” ungkap Waight Keller.

 

Outfit yang fungsional tapi fashionable

Dalam proses kreatifnya, Weight Keller mengaku tidak mengalami tantangan yang berarti. Namun begitu, pada dasarnya ia selalu berusaha untuk menghadirkan  kualitas bahan terbaik dalam koleksinya tanpa harga yang premium. Sejauh ini, Waight Keller telah berusaha keras melakukan hal tersebut dengan menemukan beberapa solusi yang cukup fantastis. Sang desainer secara langsung memilih dan meneliti sendiri bahan yang akan ia gunakan sehingga dapat menghasilkan siluet yang indah sesuai dengan ekspektasinya.

Apa yang Waight Keller kerjakan selama ini membuahkan hasil yang apik pada koleksi UNIQLO : C jilid dua ini. Di musim ini, Waight Keller benar-benar mengutamakan esensi ringan yang bertujuan mendukung aktivitas perempuan. Ia menyadari tantangan yang dihadapi perempuan tidak hanya datang dari lingkungan sosial melainkan juga perubahan cuaca yang sangat ekstrem yang bisa menghambat produktivitas.

“Sangat penting untuk pakaian agar tak hanya bersifat fungsional, tetapi juga mampu mendukung aktivitas di tengah perubahan cuaca yang sedang terjadi. Esensi ringan yang diangkat pada koleksi ini mengedepankan aspek light layer yang airy dan breathable untuk kenyamanan dan keleluasaan bergerak,” jelas Waight Keller.

 

Tak hanya pakaian, ada juga aksesori

Baginya, keleluasaan bergerak (ease in motion) menjadi hal yang sangat penting dan sesuatu yang sangat ia yakini, dan bahwa pakaian yang tepat dapat berkontribusi positif pada perasaan penggunanya. Ia harap koleksi busana yang dirancangnya ini dapat dinikmati oleh seluruh kalangan perempuan, termasuk bagi para pengguna hijab.

Deretan koleksi UNIQLO : C Spring/Summer 2024 memberikan fleksibilitas untuk styling. Bagi pecinta fashion modest, Waight Keller menyarankan untuk menambahkan kaos lengan panjang atau turtleneck untuk menutupi bagian lengan dan leher. Tetapi karena koleksi ini berbahan ringan, maka tak perlu khawatir meskipun menggunakan teknik layering, pakaian ini tetap nyaman dan stylish untuk dikenakan.

Tak hanya pakaian, koleksi UNIQLO : C musim ini pun juga dilengkapi dengan aksesori yang dirancang secara khusus untuk menyempurnakan tampilan. Mulai dari berbagai pilihan sepatu seperti loafers, sneakers, sandal platform, dan sandal bertali, serta topi dan tas yang berbahan lembut untuk digunakan sehari-hari. Setiap item aksesoris melalui serangkaian tes agar tiap-tiap produk teruji nyaman untuk menemani aktivitas harian. Clare Waight Keller selalu menitikberatkan kenyamanan dalam setiap rancangannya, dan hal ini juga yang menjadi perhatian ketika menyusun serangkaian koleksi UNIQLO : C, baik di musim lalu, musim ini, dan musim-musim selanjutnya.

Selengkapnya tentang koleksi UNIQLO : C Spring/Summer 2024 https://www.uniqlo.com/id/id/contents/collaboration/uniqlo-c/24ss/  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading