Sukses

Fashion

Adu Gaya Duo Bestie Supermodel Kendall Jenner dan Gigi Hadid di Met Gala 2024, Siapa Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Setiap tahun Met Gala mempertemukan banyak perancang busana, model, dan bintang musik dan film paling cemerlang untuk merayakan pameran terbaru Costume Institute. Tentu penampilan mereka pun sangat ditunggu-tunggu. 

Tahun ini, Met Gala 2024 digelar pada Senin malam waktu setempat di The Metropolitan Museum of Art.Tahun ini, Met Gala 2024 mengusung tema “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion,” adalah pertunjukan tahun ini, dan diambil dari koleksi permanen Costume Institute untuk menyoroti pengalaman multi-indera dalam mengenakan pakaian. 

Para tamu yang hadir di Met Gala 2024 pun tampil dengan aturan berpakaian resminya adalah "The Garden of Time. Termasuk super model Kendall Jenner dan Gigi Hadid. Duo bestie ini selalu tampil maksimal dan memesona setiap hadir di Met Gala. Dan menjadi tamu yang ditunggu-tunggu. Begitupun tahun ini, keduanya tampil memukau dengan gaun yang mereka kenakan dari brand masing-masing.

Bagimana tampilannya? Yuk intip

Kendall Jenner

Kendall Jenner selalu memukau dengan gaunnya saat hadir di Met Gala. Begitupun tahun ini, ia memilih mengenakan gaun dari House of Givenchy dari koleksi Musim Gugur Musim Dingin 1999, yang dirancang oleh Alexander McQueen.

Kendall dibalut Gaun vintage panjang berbahan tulle hitam dan nude, dengan garis leher dan bahu pahatan, serta memiliki detail potongan pinggang. Gaun disulan sepenuhnya dengan manik-manik dan payet hitam dan kuningan.

Rambutnya ditata dengan ikat kecil di bagian depan ke belakang dan rambut belah tengahnya. Riasan wajahnya dibuat flawless memancarkan kecantikan Kendall.

Kendall Jenner berganti menjadi tampilan arsip Givechy kedua untuk tampil di Met Gala setelah pesta. Tampilan Haute Couture Musim Semi/Musim Panas 1997 terdiri dari korset kulit yang dipahat menyerupai sayap berbulu putih, dan rok sutra ringan di bawahnya. Ini merupakan fleksibilitas lain dari pihak Jenner: Tampilan tersebut hanya pernah dipakai satu kali sebelumnya, oleh model Carrie Salmon selama debut runway-nya di tahun 90an.

Gigi Hadid

Gigi Hadid di Met Gala 202 mengenakan gaun indah yang dirancang oleh Thom Browne.Dalam akun media sosial, Thom Browne, dikatakan Jika model papan atas ini mengenakan gaun korset warna putih yang khusus disulam dengan lebih dari dua juta manik-manik terompet mikro putih. 

Gaun tersebut juga menampilkan applique duri, taman mawar kuning terciprat indah ke seluruh tampilan Hadid. Dan jaket yang disesuaikan dengan moire sutra putih dengan ujung satin duchess hitam dan applique mawar di seluruh bagiannya dengan pompa ujung sayap dari kulit butiran kerikil putih dan kuning untuk pertemuan tahun 2024 gala. Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, Hadid mengatakan bahwa gaun itu terbuat dari lebih dari dua juta manik-manik dan membutuhkan 5.000 jam pengerjaan. 

Membutuhkan 13.500 jam untuk membuat guanMelansir Vogue, gaun ini dibuat dengan fokus yang intens pada setiap detail menitnya, keseluruhan tampilan ini membutuhkan waktu lebih dari 13.500 jam bagi tim yang terdiri lebih dari 70 orang untuk membuatnya seluruhnya dengan tangan, dan akan disimpan dalam arsip permanen Browne setelah Met Gala. 

Pada lapisan luarnya saja membutuhkan tim yang terdiri dari 40 orang selama 8.500 jam untuk menyulamnya. Gaun korset juga merupakan hasil karya yang mengesankan; sebuah tim yang terdiri dari 20 pengrajin menghabiskan 5.000 jam untuk menyulam 2,8 juta manik-manik terompet mikro ke gaun itu. Untuk tampilannya wajahnya, kakak Bella Hadid ini dipulas lipstik merah maroon dengan rambut klasik.

Hadid mengambil pendekatan glamor klasik pada riasan dan rambutnya. Memoles bibirnya dengan lipstik merah tebal. Rambutnya ditata bob pirang dengan gaya ikalnya mirip Marilyn Monroe.  Gigi melengkapi penampilannya dengan kalung berlian sederhana dan anting-anting. Bagian belakang gaunnya memperlihatkan tali korset, dan label bergaris merah, putih, dan biru khas Brown.

Gigi pun melepas rok luarnya, alhasil ia tampil dengan dress yang membentuk tubuh jam pasirnya dengan bordiran bunga kuning dan daun hijau. Gaun off shoulder tersebut pun memiliki belahan pada rok depannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading