Sukses

Entertainment

'Northern Limit Line' Ungguli Jurassic World di Box Office Korea

Fimela.com, Jakarta Film peperangan antara Angkatan Laut Korea Selatan dan Korea Utara, Northern Limit Line sudah dirilis pada 24 Juni lalu. Setelah sepekan dirilis, film yang dibintangi oleh Lee Hyun Woo tersebut masih kokoh di puncak box office Korea.

Menurut berita dari The Hollywood Reporter, sampai pekan ini Northern Limit Line telah ditonton oleh 1,4 juta orang. Film produksi Korea Selatan ini mampu mengalahkan Jurassic World yang berada di posisi ke-2 dengan jumlah penonton 641 ribu orang.

Northern Limit Line (foto: hancinema.net)

"Ini rekor film Korea paling diminati di pekan-pekan awal pembukaannya tahun ini. Film ini berada di puncak film terlaris selama lima hari berturut-turut. Jika ini berlanjut, film ini diharapkan dengan mudah mencapai 2,4 juta penonton," terang salah satu perwakilan distributor film, NEW.

Baca Juga: Kim Soo Hyun dan IU Hadiri Premier 'Northern Limit Line'

Film Northern Limit Line memang cukup gencar melakukan promosi. Saat premier beberapa hari lalu, sejumlah bintang top Korea seperti Kim Soo Hyun dan IU ikut menghadir acara tersebut. Northern Limit Line’ bercerita tentang pertempuran Yeonpyeong ke-2 yang terjadi saat Piala Dunia 2002 yang digelar di Jepang dan Korea. 

Kim Soo Hyun-IU

Pada 29 Juni 2002, tentara AL Korea Utara menembaki kapal AL Korea Selatan setelah memasuki perairan Korea Selatan di garis batas utara di Laut Barat. Karena pertempuran tersebut, 6 pelaut Korea Selatan tewas, satu kapal AL Korea Selatan tenggelam, lebih dari 20 pelaut Korea Utara terluka dan 13 tewas sebelum mereka mundur dari perbatasan.

Menurut berita dari Korea Times, meski dinilai kontroversial ‘Northern Limit Line’ diyakini bisa meraih sukses. ‘Northern Limit Line’ yang disutradarai Kim Hak Soon dibintangi oleh Kim Mu Yeol, Jin Goo, Lee Hyun Wo, Lee Wan dan Lee Chung Ah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading