Sukses

Lifestyle

Tak Disangka, Orang Bisa Mengungkap Kepribadianmu dari 7 Hal Ini Lho!

Setiap kali kamu ketemu orang baru, pasti ada kesan tertentu yang kamu dapat. Secara tidak langsung sebenarnya kita bisa mengungkap kepribadian seseorang secara umum dari sikap dan hal-hal yang ia lakukan. Begitu juga sebaliknya, orang juga bisa mengungkap kepribadianmu dari sejumlah hal yang kamu lakukan.

Dilansir dari laman lifehack.org, kepribadianmu bisa terungkap dari tujuh hal ini. Mulai dari tulisan tangan hingga warna baju yang sering kamu pakai. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

(vem/nda)

Tulisan Tangan

Caramu menulis dan ukuran tulisan tanganmu bisa mengungkapkan kepribadianmu secara umum. Menurut penelitian yang dilakukan oleh National Pen Company, orang yang tulisan tangannya kecil-kecil merupakan orang dengan kecenderungan pemalu, teliti, dan rajin. Sementara orang yang tulisan tangannya besar-besar sering dicap sebagai orang yang bersahabat dan gampang mencuri perhatian.

Tekanan pada pena yang kita lakukan saat menulis juga bisa mengungkapkan kepribadian kita. Kalau tekanan tulisanmu ringan, kamu merupakan orang yang penuh empati dan juga lebih peka/sensitif.

Warna Baju yang Sering Dipilih

Dilansir dari laman psychologytoday.com, warna baju yang sering kamu pakai juga menggambarkan kepribadianmu. Misal, orang yang lebih suka warna hitam adalah orang yang sensitif, berjiwa seni, dan perhatian pada setiap detail.

Kalau kamu suka warna merah, kamu dikenal sebagai orang yang nggak gampang menyerah dan proaktif dalam memperjuangkan sesuatu. Suka dengan warna hijau? Kamu adalah orang yang setia dan penuh kasih sayang. Sementara kalau suka warna putih, kamu adalah orang yang rapi dan logis. Kalau kamu suka biru, kamu tipe orang yang stabil, peka, dan perhatian pada orang lain.

Kebiasaan Menggigit Kuku Jari

Kebiasaan tubuh tertentu yang berulang-ulang bisa menggambarkan kepribadianmu. Bagaimana tubuhmu bereaksi terhadap sebuah situasi, entah itu menarik-narik ujung rambut, menggigiti kuku, atau mencubit kulit sendiri bisa menggambarkan rasa tidak sabar, frustrasi, bosan, dan rasa tidak puas.

Kebiasaan menggigiti kuku, misalnya, merupakan gambaran orang yang perfeksionis dan juga gampang cemas. Kalau kamu memperlihatkan kebiasaan ini di depan orang baru, orang tersebut bisa langsung menangkap gambaran kepribadianmu dengan mudah.

Pilihan Sepatu yang Digunakan

Sepatu yang kamu pakai bisa menggambarkan kepribadianmu. Orang lain bisa menilaimu dengan mudah berdasarkan sepatu yang kamu pakai. menurut ketua peneliti Omri Gillath dari University of Kansas, dengan mengetahui dan memperhatikan harga, gaya, warna, dan kondisi sepatu seseorang, kita bisa menilai sekitar 90 persen kepribadian orang tersebut. Mulai dari pendapatannya, gender, hingga usia.

Jadi kalau kamu ingin memberi kesan yang baik, pilihlah sepatu yang tepat, ya Ladies. Meski mungkin kesannya sepele, tapi ternyata sepatu bisa jadi penentu kesan pertama kita di hadapan seseorang.

Warna Mata dan Kontak Mata

Mata adalah cerminan jiwa kita. Mata kita bisa menggambarkan kepribadian kita secara umum. Bahkan dari mata, orang bisa mengetahui apa yang kita pikirkan dan rasakan.

Menurut penelitian, orang dengan warna mata biru merupakan orang yang agak susah dipercaya dan punya kecenderungan suka minum minuman beralkohol dibandingkan orang dengan warna mata lebih gelap. Selain, kontak mata juga bisa mengungkapkan kepribadianmu. Kalau kontak matamu kurang tajam, kamu tipe orang yang susah mengendalikan diri dan punya ambisi yang kecil.

Ketepatan Waktu

Orang bisa memberi kesan baik atau buruk berdasarkan caramu menepati waktu. Kalau kamu selalu tepat waktu atau bahkan datang lebih awal, orang akan mendapat kesan positif darimu. Kamu juga akan dikenal sebagai orang yang rapi dan punya kemampuan untuk berkembang.

Kalau kamu selalu telat dan datang molor dari waktu yang ditentukan, jelas orang akan mendapat kesan negatif darimu. So, penting banget untuk bisa selalu menepati waktu dan janji.

Jabatan Tangan

Caramu berjabat tangan juga bisa menggambarkan kepribadianmu. Orang yang jabat tangannya tegas dan kuat merupakan orang yang punya percaya diri tinggi dan berkarakter kuat. Ia juga umumnya tipikal orang ekstrovert dan mudah untuk mengekspresikan emosi dan perasaannya.

Kalau jabat tanganmu lemah, kamu akan dianggap sebagai orang yang kurang percaya diri dan selalu merasa ingin menyerah setiap kali menerima tantangan. Selain itu, kalau kamu tipe orang yang suka menawarkan jabat tangan terlebih dahulu, maka kamu akan memberikan kesan bersahabat pada orang lain.
[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading