Sukses

FimelaHood

Yuk! Jajan cupcake sambil beramal untuk para pengidap kanker payudara

Fimela.com, Jakarta Selain menjadi bulan ke-10 dalam setiap tahun, Oktober merupakan bulan Kesadaran Kanker Payudara. Berkaitan dengan hal tersebut, tak heran jika kampanye untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker payudara pun lebih vokal disuarakan pada bulan ini oleh banyak pihak.

Salah satunya seperti yang diadakan oleh Kitchenette, salah satu restoran di Jakarta. Menggandeng organisasi nirlaba Pink Shimmerinc dan Rose All Day Cosmetics, Kitchenette mengadakan talk show bertajuk We Heart Pink di bilangan Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (2/10), yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pada kanker payudara sejak dini.

 

Dalam acara tersebut, dihadirkan pula dr. Alfiah Amiruddin, dokter Spesialis Bedah Payudara Konsultan Onkoplastik RS Mitra Keluarga Kemayoran dan Dinda Nawangwulan, seorang breast cancer survivor penggagas Pink Shimmerinc. Menurut dr. Alfiah, kanker bisa dideteksi sejak dini, bahkan sebelum kanker itu bisa dirasa atau diraba. Seperti dengan melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri)

"Begitu perempuan menstruasi, mulai itu kita semua harus cek. Seminggu setelah menstruasi, lakukan SADARI, jangan hanya cari benjolan, lihat di depan cermin, apakah puting sama tinggi, warnanya berubah atau tidak, ada gundukan atau tidak, pori-pori membesar atau tidak," kata dr. Alfiah.

 

Masih dalam memperingati bulan Kesadaran Kanker Payudara, Kitchenette juga mengadakan program amal lewat penjualan red velvet Pink Ribbon Cupcake di setiap outlet di Jakarta. Dijual dari 1-31 Oktober 2018, pembeli bisa jajan sambil beramal lewat kue yang dibanderol seharga Rp45.000/buah tersebut.

Nantinya, keuntungan penjualan red velvet Pink Ribbon Cupcake tersebut akan disalurkan untuk Pink Shimmerinc untuk membantu para pasien kanker payudara yang membutuhkan biaya pengobatan.

Di akhir acara, Kitchenette bersama Rose All Day mengadakan makeup workshop dengan Dinda Nawangwulan yang merias wajah salah satu breast cancer survivor. Sesi makeup workshop ini merupakan bentuk dukungan psikologis bagi pejuang dan pasian kanker yang tergabung dalam Pink Shimmerinc. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading