Sukses

FimelaHood

Ulang Tahun, Jakarta Vegan Guide Luncurkan Logo Baru!

Fimela.com, Jakarta Dibentuk pada 6 April 2018, Minggu (6/4) lalu, Jakarta Vegan Guide merayakan hari jadinya yang pertama. Kendati terbilang cukup muda, tapi Jakarta Vegan Guide telah menjadi salah satu support system yang inspiratif bagi orang-orang dengan gaya hidup vegan. Terbukti dari konten-konten di akun Instagram mereka.

Tidak hanya sebagai komunitas yang menjadi wadah bagi orang-orang dengan latar belakang sama, [Jakarta Vegan Guide](Jakarta Vegan Guide "") juga memberi edukasi dan inspirasi lewat acara dan konten-konten tentang vegan dan lingkungan hidup yang mereka sajikan di media sosial.

Berlokasi di JVG Workspace di bilangan Cipete Jakarta Selatan, acara yang dihadiri sekitar 13 anggota aktif ini, dibuka dengan sharing session tentang pengalaman para anggota sebagai vegan, dan kemudian makan bersama dengan konsep pot luck.

Dalam kesempatan yang sama, Firmansyah Mastup, inisiator Jakarta Vegan Guide memperkenalkan logo baru Jakarta Vegan Guide. "Logo kami simpel banget sebenarnya, dari segi warna it's all about health and wellness, hijau merepresentasikan warna bumi dan tumbuhan, di dalam logo itu sebenarnya ada huruf JVG, secara keseluruhan, kami ingin menavigasi untuk veganism dalam berbagai hal," jelas pria yang akrab disapa Firman.

"Jadi kedepannya kami ingin lebih dalam membahas soal vegan, karena beberapa vegan memiliki isu yang bermacam-macam, kami ingin meng-cover semuanya, pada dasarnya, pada dasarnya kami ingin mengedukasi orang-orang," imbuhnya.

Selama setahun ini, Firman menjelaskan, Jakarta Vegan Guide lebih banyak aktif untuk mengedukasi masyarakat tentang vegan itu sendiri. "Di media sosial, kami lebih banyak melakukan promosi untuk me-rebranding dan mengedukasi orang-orang agar tidak berpikir salah tentang vegan, karena banyak yang berpikir vegan adalah salah satu diet yang sangat ketat dan nggak bisa makan apa-apa, dan kami ingin membuktikan bahwa mereka salah," kata Firman.

Di ulang tahun yang pertama ini, Firman berharap komunitas garapannya ini bisa lebih berkembang. Begitu pula dengan hal-hal yang berkaitan dengan vegan secara umum.

"Ke depan kami ingin kolaborasi dengan brand-brand besar, dan kami berharap komunitas vegan di Jakarta semakin banyak, begitu juga dengan bisnis Food and Bevarage yang mempertimbangkan pilihan menu vegan biar orang-orang vegan nggak susah lagi cari makanan di Jakarta, dan kami akan dengan senang hati akan mempromosikan vegan product yang akan di-launching," ucap pria yang juga seorang chef ini.

"Yang terakhir, harapan kami adalah ingin menjadi the best vegan media platform di Indonesia bahkan Asia Tenggara, kami sudah research di Asia Tenggara ini belum ada media khusus untuk vegan," tandasnya.

Once again, happy birthday, Jakarta Vegan Guide!

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
Wanita Indonesia Tanpa Tembakau: Jadi yang Terdepan dalam Mengalahkan Rokok
Artikel Selanjutnya
Berbagi Perkembangan Anak Lewat Komunitas Birth Club Januari 2018