Sukses

FimelaHood

Bukan Cuma Kopi, Coffee Shop di Jaksel Ini Juga Menyuguhkan Menu Vegan dan Vegetarian

Fimela.com, Jakarta Hari-hari rasanya nggak akan lengkap kalau belum minum kopi, kira-kira itulah sebuah pemikiran kebanyakan para penikmat atau pencinta kopi. Minum segelas kopi seperti sudah menjadi rutinitas setiap hari yang tidak bisa dihilangkan. “Kayaknya aku tuh pusing kalau nggak ngopi sehari,” jelas Mayesha, perempuan yang mengaku sudah sejak lama menjadi pencinta kopi.

Nggak heran juga kalau kini kedai kopi makin menjamur. Dan setiap kedai kopi menyajikan ciri khasnya masing-masing, salah satunya seperti yang disuguhkan oleh Ray’s Bottle of Joe (RBoJ) Coffee yang berada di Jalan Buncit Raya No. 18 E, Jakarta Selatan. RBoJ, nama kopi yang satu itu mungkin sudah tidak asing lagi buat sebagian masyarakat Ibu Kota Jakarta. RBoJ adalah salah satu brand kopi online yang cukup terkenal.

Dan kini kopi yang diciptakan oleh Mohammad Reza Hamami Syah tersebut mencoba untuk lebih memanjakan para penggemarnya dengan membuka coffee shop. Ray’s Bottle of Joe (RBoJ) Coffee sendiri belum lama ini dibuka, tepatnya pada 14 Desember 2018 lalu. Tapi, jangan kaget kalau usai Maghrib hingga coffee shop tutup pada pukul 22.00 WIB, kedai penuh dengan orang-orang yang datang tidak hanya untuk menikmati kopi, tapi juga makanan vegan dan vegetariannya.

“Kami mencoba untuk menyajikan menu vegan dan vegetarian yang rasanya enak. Kami ingin mengubah image kalau sebenarnya makanan vegan dan vegetarian itu nggak semenakutkan yang orang pikirkan,” ungkap Direktur Operasional RBoJ Coffee Sevtriyana. “Kita ingin membuat comfort food, makanan sehat yang rasanya enak,” tambah Sevtriyana.

Banyak menu vegan atau vegetarian yang bisa dicoba, mulai dari Nasi Bakar Jantung Pisang, Nasi Goreng Jagung Spesial, Nasi Bali, hingga Spaghetti Aglio Olio. Untuk minuman kopinya, tentunya kamu harus menikmati berbagai kopi dengan varian rasa yang unik, mulai dari Nutellatte, Regallatte, Banana Chia Seeds Latte dan masih banyak lagi. Buat yang nggak suka kopi kamu harus mencoba Thai Tea Latte yang rasa manisnya pas!

“Dari awal saya memang ingin selalu mencoba untuk membuat minuman kopi dengan rasa yang nggak umum. Kita pilih mana yang enak, kita pasarkan ternyata semuanya pada suka,” jelas Mohammad Reza Hamami Syah. Kedai kopi RBoJ Coffee sendiri memiliki konsep restoran yang unik, yakni industrial, tapi juga ada sentuhan green dengan menempatkan beberapa tanaman di setiap sudutnya. Harga yang dibandrol juga sangat terjangkau, makanan dan minumannya dijual dengan harga mulai dari Rp35 ribu hingga Rp55 ribu.