Sukses

FimelaHood

Hari Anak Nasional: Belajar Jadi Ibu yang Pengertian

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah apalagi di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Banyak orangtua yang mengatakan bahwa anak-anak saat ini sulit diatur, tidak mau bergaul dengan anak-anak lainnya dan hanya hobi menghabiskan waktu dengan gadget-nya. Meskipun bukan pekerjaan yang mudah, tetapi bukanlah hal yang sulit untuk menjadi ibu yang pengertian.

Menuju peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang, bagaimana jika kita mencoba belajar menjadi ibu yang pengertian melalui pola asuh mindful parenting? Praktisi Mindful Parenting dan Founder eMKa, Melly Amaya Kiong menjelaskan mindful parenting adalah pola asuh yang berkesadaran jadi segala didikan orangtua ke anak-anaknya dilakukan dengan penuh kesadaran.

“Ketika kita ingin menjadi ibu, sebelum mendidik seharusnya kita terdidik. Orangtua adalah garasi, mau mobil yang bersih masuk lagi ke garasi yang kotor pasti mobil itu ikutan kotor juga,” jelas Melly saat ditemui di kawasan Karawaci, Tangerang, beberapa waktu lalu. “Jika ada pertanyaan mendidik anak sekarang susah atau mudah, maka pasti ada yang menjawab susah-susah gampang,” tambahnya.

Melly menjelaskan sebenarnya keinginan para orangtua pasti sama, namun yang perlu disadari adalah setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda. “Umumnya karena kita selalu ingin anak sesuai dengan harapan kita, sesuai dengan yang kita inginkan. Kita pengin anak-anak kita menjadi nurut dan baik,” ungkapnya.

Dengan pola asuh mindful parenting para orangtua diajari untuk mendidik anaknya dengan cara yang sesuai dengan zaman di mana si anak kini tumbuh. “Kita terus mau mengatur anak-anak kita, alhasil hubungan orangtua dan anak malah tidak harmonis. Harusnya itu kita ngobrol bersama,” terang Melly.

Mindful parenting memang menjadi pilihan pola asuh yang menarik untuk para orangtua di zaman sekarang. Oleh karena itu, menyambut peringatan Hari Anak Nasional, Fimela.com ingin mengajak para pembaca setia untuk ikut kegiatan Fimelahood sharing session bertema “Mindful Parenting”.

Menghadirkan speaker Mindful Parenting dan Founder eMKa, Melly Amaya Kiong, acaranya sendiri akan diadakan pada Kamis, 11 Juli 2019, pukul 12.00 – 15.00 WIB di Atrium Plaza Indonesia, lantai 4, Jakarta Pusat. Selain sharing session nantinya mom and kids juga akan diajak untuk mengikuti workshop membuat pouch string bersama @thecraftgoodsandco. Acara ini khusus untuk 15 pasang ibu dan anak! Buat yang tertarik untuk menjadi peserta bisa langsung daftar di sini. Semoga kamu adalah ibu dan anak yang beruntung ya…

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
Order 66 Sith, 'Komando' Bagi Para Penggemar Star Wars
Artikel Selanjutnya
Komunitas Masak Akhir Pekan: Saatnya Kembali ke Dapur