Sukses

FimelaHood

Berbagi Tips Fashion di Fimelahood x Lekat

Fimela.com, Jakarta Sebagai signture event Fimela.com, Fimelahood hadir kembali ke tengah-tengah para pembaca setia Fimela. Bekerja sama dengan brand Lekat dan Zoe Label, Fimelahood kali ini mengangkat tema "Tampil Stylish dengan Brand Fashion Lokal, yang diadakan di Kopi Kalyan Cikajang, Jakarta Selatan, pada Jumat (4/10) siang.

Menghadirkan 20 peserta undangan, acara ini dibuka dengan sharing session bersama Amelia Ayu Kinanti (Editor In Chief FIMELA.com), Amanda (Creative Director Lekat), dan Lea (Zoe Label). Pada sesi ini, ketiga speakers dipandu oleh pembaca acara membagikan pengalaman dan pendapatnya mengenai brand lokal yang meramaikan kancah fashion Indonesia.

Amelia Ayu Kinanti mengatakan bahwa belakangan ini dirinya lebih sering mengenakan brand lokal dibanding brand luar negeri. "Lima tahun terakhir menurut aku brand lokal mulai banyak dan bagus-bagus, menurut aku pribadi, sekarang aku mulai suka brand lokal, pertama karena brand luar harganya semakin mahal mengikuti kurs dolar, kedua karena brand lokal itu diproduksi terbatas," kata perempuan yang akrab disapa Ayu ini.

Pada kesempatan yang sama, Amanda dan Lea juga membicarakan kolaborasi yang mereka lakukan dengan Salt And Pepper. Lekat yang selama ini terkenal dengan pakaian motif tenun Baduy mengungkapkan alasannya menggunakan tenun dari daerah tersebut. "Pakai tenun Baduy karena belum banyak orang yang pakai tenun Baduy sebagai bagian dari fahsion, lalu motifnya juga bagus, dan turut melestarikan budaya," kata Amanda.

Amelia Ayu Kinanti pun mengamini alasan-alasan tersebut. "Aku suka banget ketika sebuah brand lokal mengangkat kain lokal karena membuat semakin lama semakin terkenal, kalau nggak ada yang mengangkat kain tersebut mungkin bisa hilang," ungkap Ayu.

Selain kain tenun Baduy, Amanda mengungkapkan bahwa  tidak menutup kemungkinan kain-kain dari daerah lain akan dipakai dalam project selanjutnya. "Untuk kain dari daerah lain sedang di-develop juga, mungkin tahun depan," kata Amanda.

Di akhir sharing session, masing-masing pembicara memberi tips berpakaian dengan brand lokal. "Satu percaya diri, jangan sampai kita merasa nggak nyaman, jangan maksain, explore sebanyak-banyaknya dan jangan takut," kata Ayu Kinanti.

Sebelum berakhir, para peserta Fimelahood disuguhkan workshop pembuatan bros dari Lekat menggunakan kain sisa produksi mereka yang dikreasikan oleh masing-masing peserta. Tak lupa, di penghujung acara, Fimela membagikan dua voucher belanja senilai Rp1 juta untuk dua peserta dengan unggahan foto terbaik di Instagram.

Ingin menjadi bagian dari keseruan Fimelahood berikutnya? Follow Instagram @fimeladotcom dan pantau terus infonya di sana. Jangan sampai ketinggalan, yaaa!

 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
Bersiap! Rexona x Fimelahood Menuju Kota Ke-tiga
Artikel Selanjutnya
Satu Hari Lagi Menuju Dove x Fimelahood 'My Mental Health Matter', Are You Ready?