Sukses

FimelaHood

Serba-serbi Makanan Vegan di Fimela Fest 2019 Bersama Jakarta Vegan Guide

Fimela.com, Jakarta Fimela Fest 2019 is here! Yasss! Tiba di hari ke-5 Fimela Fest berlangsung, ada banyak pengisi acara yang mengisi keseruan hari ini. Salah satunya adalah Jakarta Vegan Guide yang mengisi kelas Cooking Demo: Simple Vegan Food.

 

Diwakili oleh Gillian Koh dan Arsy Fadillah, Jakarta Vegan Guide berbicara seputar vegan dan makanannya

. Selama ini, makanan-makanan vegan erat dikaitkan dengan healthy food yang memiliki rasa hambar, mahal, dan sulit dicari. Padahal, menurut Gillian dan Arsy, pada kenyataannya, tidak demikian. Ada banyak cara untuk mengonsumsi makanan sehat dengan lezat dan nutrisi yang penuh.

Menurut Gillian, mau mencoba dan pelan-pelan adalah hal penting untuk memulai gaya hidup vegan. “Coba open mind aja, sih, jangan takut untuk coba hal baru, coba makanan-makanan baru, yang penting coba aja pelan-pelan, improve, daripada berubah langsung 100% tapi ternyata nggak kuat, rasa gagalnya akan lebih tinggi,” kata Gillian.

"Di Indonesia ini banyak makanan vegan, seperti tahu dan tempe contohnya, pelan-pelan aja, dimulai dari yang sederhana sampai makan sayur dan buah lebih banyak lagi," Arsy menambahkan. 

Pada kesempatan ini, Arsy dan Gillian juga mematahkan anggapan bahwa makanan vegan itu sulit dicari dengan melakukan demo masak di hadapan para peserta. Adapun menu yang dihadirkan adalah Spiced Tangy Mustard Salad, Cinnapple Overnight Oats, Tropical Green Smoothie, dan Agave Pistachio Avocado Toast. 

“Kenapa aku bikin overnight oats karena menurut aku overnight oats gampang banget untuk dibuat, misal pagi mau dibawa ke kantor, bisa disiapkan sejak malam,” jelas Gillian.

“Smoothies itu cara gampang mengonsumsi buah dan sayur tapi nutrisi tetap banyak, tinggal dimasukin ke blender aja dan langsung diminum,” imbuh Arsy.

Di tengah-tengah demo masak, Arsy dan Gillian juga menjawab beberapa pertanyaan dari peserta soal makanan vegan. Salah satunya adalah pertanyaan soal bagaimana membuat smoothies tahan lama.

“Smoothies ini seharian juga masih oke, tapi mungkin akan mengalami perubahan warna, untuk membuat perubahan warna jadi lebih lama, kamu bisa menambahkan lemon atau lime juice ke dalamnya,” ungkap pria yang bekerja di industri kreatif ini.

Di akhir kesempatan, Gillian berpesan jangan takut untuk menambahkan bumbu ke makanan. "Jangan takut untuk memberi bumbu ke makanan kita karena selama ini healthy food selalu dikaitkan dengan makanan hambar, padahal nggak apa apa untuk menambahkan bumbu," tandas dara berambut panjang ini.

Keseruan Jakarta Vegan Guide masih bisa kamu rasakan hingga Minggu (17/11) di Main Atrium, Gandaria City. Masih ada beberapa pengisi acara yang kelasnya bisa kamu ikuti. Siapa saja? Cek jadwal selengkapnya di Instagram @fimeladotcom. See you!

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Ussy Sulistiawaty Siapkan Obat Herbal untuk Anaknya di Musim Hujan
Artikel Selanjutnya
Maliq & D'Essentials Sukses Tutup Kemeriahan FIMELA FEST 2019