Sukses

FimelaHood

Wajah Bunda Indonesia, Tantri Kotak, dan Rahne Putri Bicara Soal Me Time

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu adalah sebuah komitmen yang besar. Bagaimana tidak, bukan lagi mengurus diri sendiri, ketika menjadi seorang ibu, seorang perempuan juga harus bisa mengurus keluarga, yang terdiri suami dan anak. Pernah terbayangkan bagaimana serunya?

Pasti seru, dong. Pasti akan banyak hal baru, yang mungkin dinanti-nantikan untuk dihadapi. DI samping itu, mengurus keluarga memang butuh energi lebih besar daripada mengurus diri sendiri. Ditambah lagi fokus yang terbagi ke banyak hal, hingga tak jarang lupa pada diri sendiri.

Padahal, kebahagiaan diri sendiri adalah gerbang untuk menuju kebahagiaan yang lain. So, me time atau memberi waktu pada diri sendiri menjadi salah satu hal penting bagi para ibu. Setiap orang memiliki cara berbeda-beda untuk me time. Dalam kesempatan Mother's Day Mama's Choice di Tanamera Kebayoran Baru, Kamis (19/12), psikolog Alexandra Gabriella, M.Psi, Psikolog, C.Ht mengungkapkan pandangannya tentang hal tersebut.

"Me time bagi setiap orang berbeda-beda caranya. Ada yang dengan menyendiri, ada yang jalan-jalan tapi yang penting tetap sama anak, ada yang pijat, pokoknya macam-macam. Tapi, yang perlu kita garisbawahi adalah, setiap Mama harus sadar bahwa tubuh kita punya hak untuk rehat sebentar. Agar kita bisa re-charge energi, lebih tenang, berpikir lebih positif dan siap kembali ke rutinitas sehari-hari." ungkap Alexandra Gabriela, psikolog yang juga ibu 1 anak ini.

Di kesempatan yang sama, ada blogger Rahne Putri dan penyanyi Tantri Kotak yang juga sharing soal me time mereka. Menurut Tantri, me time versi dirinya yakni bisa menikmati secangkir teh di balkon rumah tanpa gangguan siapa pun. "Sedangkan di waktu-waktu sempit, kadang saya minta tolong babysitter jaga anak dan minta waktu 30 menit untuk menikmati kesendirian saya selama 30 menit itu," imbuh Tantri.

Sedangkan Rahne Putri mengungkapkan me time versinya. "Me time saya banyak, bekerja adalah salah satu me time saya, yang kedua adalah sentuhan dari suami, dielus-elus sama suami aja sudah bikin saya tenang," kata perempuan yang terkenal melalui Twitter ini.

"Banyak yang bilang me time bisa menurunkan versi depresi pada ibu, saya setuju banget, karena bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga buat anak, karena ketika ibu happy, ASI juga bisa melimpah," kata Tantri.

Dihadiri oleh Komunitas Wajah Bunda, Rosalinda Dara, salah satu anggotanya mengatakan bahwa me time baginya tidak harus selalu sendiri. "Me time nggak harus sendiri, tapi juga bisa sama suami nonton film berdua gitu," kata ibu dua anak ini.

Pada acara tersebut, Mama's Choice meluncurkan produk terbarunya yakni minyak pijat aromaterapi alami bernama Mama's Choice Relaxing Massage Oil. Sebelumnya, Mama's Choice melibatkan lebih dari 20 ribu ibu di Indonesia dalam riset dan pengembangan produknya sehingga juga aman digunakan oleh ibu hamil.

Loading
Artikel Selanjutnya
Teman Baru dan Giveaway Seru Menantimu di Grup WhatsApp Fimelahood Makassar
Artikel Selanjutnya
Kamu Pembaca Setia Fimela Yogyakarta? Gabung Yuk ke Grup WhatsApp Fimelahood!