Sukses

FimelaHood

Menjadi Perempuan Serba Bisa dan Saling Menginspirasi Bersama Komunitas Stellar Women

Fimela.com, Jakarta Selama ini, perempuan kerap kali dihadapkan dengan pilihan-pilihan dalam hidup yang membuat langkah jadi terhenti. Padahal, setiap perempuan juga memiliki kesempatan yang sama untuk melangkah lebih jauh dalam mewujudkan mimpi-mimpinya. Ditambah lagi kurangnya platform atau wadah bagi wanita untuk bertemu dengan sesama wanita yang memiliki satu tujuan. Melihat hal tersebut, Komunitas Stellar Women hadir.

Stellar Women adalah sebuah komunitas untuk wanita yang memiliki misi. Di dalamnya mereka mendapatkan kesempatan untuk saling berbagi memberikan inspirasi atau menjadi inspirasi bagi other like-minded women. Didirikan oleh Samira Shihab, komunitas ini bertujuan mengajak wanita Indonesia yang memiliki mimpi dan goal untuk bergabung dan saling mendukung satu sama lain.

Menurut keterangan dari siaran pers yang diterima Fimela, Stellar Women sudah berdiri sejak satu tahun lalu. Namun, baru pada 11 Januari 2020 Stellar Women dengan dukungan Amazon Web Services sebagai partner, resmi diluncurkan. Acara peluncuran perdana ini dihadiri oleh berbagai kalangan wanita dari business women hingga profesional.

Diadakan di Kitchen by Dough Darlings, Senopati, peluncuran ini mengangkat tema“The Power of Balance”, yang berfokus pada bagaimana caranya menyeimbangkan multiple roles sebagai seorang istri dan ibu, tapi juga seorang successful business woman sekaligus role model.

Dibawakan oleh Aliya Amitra, COO dan Founder dari Tinkerlust.com, peluncuran Stellar Women ini juga dihadiri oleh Zhafira Loebis, Founder dari Babyloania; Debora Gondokusumo, CEO dan Founder dari Herbilogy, Chief of Business Development of Bulkstore and co, dan co Founder of Masshiro&Co; serta Hana Makarim, Founder dari Dough Lab dan Pantja restaurant.

Sebagai pembicara, mereka berbagi kisah perjalanan mereka dari awal mulai merintis bisnis hingga sekarang. Mereka juga mengisahkan perbedaan apa yang mereka dapatkan sebelum dan perubahan positif yang dirasakan setelah bergabung dengan Stellar Women.

Di tahun ini Stellar Women bekerja sama dengan Amazon Web Services untuk mengadakan workshop bernama Academy. Academy ini akan diadakan sebulan sekali dan menyediakan kurikulum langsung dari Amazon, sehingga anggota bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan women leader untuk saling bertukar pikiran.

Sebagai founder, Samira berharap komunitas ini dapat menjadi sebuah platform yang bisa membantu wanita di Indonesia menjadi lebih baik lagi dan berani dalam mengekspresikan pendapatnya serta mewujudkan mimpinya. "Saya berharap dengan didirikannya Stellar Women dapat membantu banyak wanita di Indonesia yang memiliki mimpi dan kreatifitas cukup tinggi untuk mencapai tujuannya, apakah itu menjadi seorang pengusaha ataupun seorang profesional dalam karir," ungkap Samira. 

;
Loading