Sukses

FimelaHood

Fimelahood From Home Bersama Allyssa Hawadi, Self-Improvement untuk Persona yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Memasuki hari ke-20 bulan Puasa, bagaimana puasa Sahabat Fimela yang menjalankannya? Semoga masih berjalan lancar sampai akhir, ya! Omong-omong soal puasa, bulan Ramadan kerap diidentikan dengan momen yang tepat untuk memperbaiki diri, terutama pada sisi religius. Apakah Sahabat Fimela salah satunya?

Berangkat dari momen tersebut, Fimelahood From Home (FFH) kembali digelar dengan mengangkat tema Menjadi Persona yang Lebih Baik di Bulan Ramadan. Pada FFH kali ini, Allyssa Hawadi didapuk sebagai narasumber untuk berbagi kisah tentang self-improvement yang ia lakukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Melalui sambungan video daring Zoom, Allyssa Hawadi menjelaskan apa itu self-improvement di hadapan 80 lebih peserta Fimelahood From Home bulan ini. "Self-improvement adalah upaya yang seseorang lakukan untuk mengembangkan dirinya dalam area hidupnya, sekecil apa pun, untuk menjadi pribadi yang lebih baik," jelas Allyssa Hawadi.

"Self-improvement itu adalah hal yang kita lakukan secara terus menerus, nggak pernah berhenti, nggak pernah bosan, karena kita harus terus mengambangkan diri kita untuk jadi pribadi yang terus belajar, nggak cuma daripada setahun yang lalu, sebulan lalu, mungkin lebih baik dari tadi pagi, sejam yang lalu, selama kita masih bernafas, kita harus lakukan," imbuh perempuan yang akrab disapa Icha ini.

Selain Allyssa Hawadi, ada juga Amelia Ayu Kinanti, Editor In Chief Fimela.com, yang ikut menjadi narasumber pada kesempatan ini. Ia menambahkan, "Sebenarnya persiapkan niat sih yang penting, jadi ada dorongan untuk lebih baik, jadi self-improvement itu adalah sebuah proses, jadi menurutku self-improvement ini kuncinya adalah niat dan konsistensi," kata Ayu.

Lebih lanjut, Allyssa bercerita tentang proses penyesuaian diri yang terjadi pada dirinya di dua tahun lalu. Ia menceritakan perjalanan penyesuaian diri yang ia alami dari tidak berhijab hingga berhijab seperti sekarang. Menurutnya, ia melakukan itu secara tiba-tiba tanpa paksaan dan dari siapa pun, padahal sebelumnya, Allyssa menentang keras untuk dirinya berhijab.

"Kalau kata orang, Tuhan itu bisa membalikkan hati manusia semudah membalikkan telapak tangan itu bener, mau kita punya prinsip sekekeh apapun, kalau Tuhan kalau punya rencana lain, yaudah akan jadi. Jujur, aku nggak mencari hidayah, tapi ternyata Tuhan memberi hidayah untuk orang yang tidak mencari," kenang makeup artist lulusan New York ini ke masa-masa silam.

Ingin tahu self-improvement Allyssa Hawadi lebih lanjut untuk menjadi pribadi yang lebih baik? Simak selengkapnya di Fimela Lady Boss yang akan tayang sesaat lagi dan tunggu video Fimelahood From Home selengkapnya hanya di Fimela.com.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Fimelahood From Home Bareng Allyssa Hawadi di Vidio.com
Artikel Selanjutnya
Menjadi Bagian dari Keseruan Kegiatan Fimela dengan Sekali Klik!