Sukses

FimelaHood

3 Alternatif Kegiatan Ketika Sahabat Fimela Bosan Nonton Drama Korea

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona yang sedang berlangsung membuat kita jadi lebih banyak waktu untuk di rumah. Mulai dari bangun tidur hingga memejam mata, banyak waktu kita habiskan di rumah karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di mana-mana. Bahkan, beberapa perusahaan mengharuskan karyawan bekerja dari rumah. 

Bagi sebagian orang, berada di rumah lebih lama dari biasanya bukan hal yang mudah. Rasa bosan bisa jadi muncul lebih besar dari rasa nyaman. Untuk itu, hiburan pun dibutuhkan. Salah satunya dengan menonton drama Korea (drakor). Apakah kamu jadi lebih sering nmenonton drakor di masa pandemi begini?

Menonton drakor secara kontinuitas pun lama kelamaan pasti akan menimbulkan rasa bosan. Nah terus kalau bosan mau ngapain lagi, nih? Eits, jangan sedih! Sahabat Fimela bisa melakukan banyak hal berguna lain untuk mengusir rasa bosan di rumah aja. Apa sajakah alternatif kegiatan tersebut?

1. Decluttering

Yasss, Queen! Daripada bingung nggak tahu mau ngapain, coba deh tengok lemari pakaian dan laci aksesorismu. Berapa banyak pakaian dan aksesoris yang hanya menumpuk di dalam lemari dan tidak terpakai bahkan sejak sebelum pandemi terjadi? Alih-alih dibiarkan memenuhi lemari, nggak ada salahnya, lho untuk kamu pilah-pilah lagi.

Barang yang tidak terpakai bisa kamu sumbangkan atau bahkan bisa kamu preloved lewat Instagram. Dengan begitu, kamu bisa jadi lebih bijak dalam mengonsumsi sesuatu. Soal declutter, Sahabat Fimela bisa belajar lebih banyak dari komunitas Lyfe With Less ya.

2. Redecorate Kamar!

Selain jadi ruang tidur, bagi sebagian orang, kamar tidur adalah salah satu ruangan juga dipakai untuk bekerja dan melakukan beragam aktivitas lainnya. Untuk itu, nggak ada salahnya untuk menciptakan rasa nyaman. Redecorate atau mendekorasi ulang bisa Sahabat Fimela lakukan ketika kamu nggak tahu lagi mau melakukan apa.

Tidak selalu mengecat ulang tembok dan membeli perabotan baru, Sahabat Fimela bisa menata posisi benda-benda yang ada di kamar untuk me-refresh suasana. Simak tips dekorasi kamar di sini.

Bercocok Tanam

Alternatif kegiatan yang bisa Sahabat Fimela lakukan ketika bosan menonton drama Korea adalah bercocok tanam. Hal ini bisa menjadi penutup dari kegiatan redecorate kamar. Kamu bisa meletakkan tanaman indoor di dalam kamar sebagai pemanis. Sssst! Beberapa tanaman indoor punya manfaat bagi kesehatan, lho! Simak tanaman populer di 2021 di sini.

Selain tiga alternatif kegiatan di atas, kamu juga bisa gabung ke grup WhatsApp Fimelahood, lho. Di sana, kamu bisa bertemu sesama pembaca Fimela yang memiliki antusias pada dunia perempuan, seperti beauty, fashion, parenting, lifestyle, dan lain sebagainya. Di grup WAG Fimelahood juga akan ada berbagai diskusi dan giveaway menarik yang bisa kamu ikuti.

Seru, bukan? Daftarkan diri kamu di sini.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menemani Para Orangtua dengan Anak-anak Disabilitas, KPDS Adakan Webinar Secara Rutin