Sukses

FimelaHood

Pandemi Tak Halangi Muslima Beauty Community Berkreasi

Fimela.com, Jakarta Masa pandemi menuntut sebagian besar dari kita untuk lebih kreatif. Setidaknya kreatif untuk diri sendiri agar tidak bosan ketika harus di rumah saja dalam jangka waktu yang lama. Salah satunya adalah dengan membuat kegiatan daring bersama teman-teman atau komunitas.

Seperti yang dilakukan oleh Muslima Beuty Community (MBC), misalnya. Salah satu komunitas kecantikan di Indonesia yang didirikan pada 2018 lalu. Sama seperti kebanyakan manusia di dunia, selama pandemi, Muslima Beauty Squad, sebutan anggota komunitas tersebut, jadi tidak bisa beraktivitas di luar rumah.

Ghina, salah satu pengurus mengungkapkan, sebelum pandemi, MBC memiliki beragam kegiatan, baik indoor maupun outdoor. Seperti sesi foto bersama untuk kebutuhan konten beauty, membuat video tips-tips kecantikan untuk ditayangkan di kanal Youtube komunitas, atau datang ke acara-acara kerja sama dengan brand.

"Kami sering mengadakan photoshoot gitu, buat konten-konten beauty; seperti makeup tips hingga cara pakai skincare yang benar semua bisa di lihat di kanal Youtube kami Muslima Beauty. Pokoknya sebelum pandemi ini kita cukup aktif dalam berkegiatan secara offline dan ketemu Squad-squad kami," kenang Ghina.

Namun, sejak pandemi Corona mewabah, Muslima Beuaty jadi tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan tersebut lagi. Kendati demikian, Muslima Beauty Squad tidak kehilangan asa. Mereka mengadakan kegiatan bersama para anggota secara online. Termasuk launching website komunitas.

"Kami benar-benar harus berpikir cepat dan efisien, gimana caranya platform ini bisa diketahui oleh wanita-wanita muslim ya. Jadi kami menggandeng beberapa media online dan juga kami Live Instagram untuk mengumumkan launching platform Muslima Beauty," kata Ghina.

"Selain itu kami juga ada online collaboration bareng Muslima Beauty Squad 2018, buat bikin konten yang lagi hits pada saat itu, yaitu pass the brush challenge, lalu kami juga buat konten kecantikan di YouTube bersama duo dermatlogist kita yaitu dr. Rurie Pamela dan dr. Novia Yudhitiara," imbuhnya.

Muslima Beauty Community merupakan salah satu dari sekian banyak komunitas yang terdampak akibat pandemi global. Banyak komunitas yang terpaksa menghentikan aktivitas karenanya. Namun, tidak dengan Muslima Beauty Community. Mereka memilih untuk tidak padam.

"Alhamdullilah walaupun musibah pandemi ini datang, kita semua Muslima Beauty tidak pernah terpikir untuk off sementara. Beruntung, base kami sudah online ya jadi saat pandemi kita semua tetap aktif dan terus memberikan info-info mengenai beauty kepada wanita-wanita muslim di luar sana" ucapnya.

Justru, menurut Ghina, kegiatan online malah menyenangkan. Dirinya tidak menyangka jika euforia kegiatan online lebih seru. "Nggak menyangka saat pandemi ternyata euforia nya lebih seru. Banyak kolaborasi bareng komunitas baru maupun lama untuk mengadakan webinar. Kami juga jadi bikin konten podcast di YouTube Muslima Beauty dengan mengangkat topik yang sebelumnya belum pernah terpikir untuk kami bahas," kata Ghina.

Tertarik untuk mengikuti kegiatan seru Muslima Beauty Community? Boleh, banget. Kata Ghina, Sahabat Fimela cukup mendaftarkan diri ke website Muslima Beauty Community. "Karena sekarang kami sudah ada platform Muslima Beauty, semua wanita boleh banget join jadi member Muslima Beauty, cukup sign up di website kami, dan kamu officially jadi member Muslima Beauty Community," tandas Ghina.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Hi Sahabat Fimela, Grup WhatsApp Fimelahood Menantimu untuk Bergabung
Artikel Selanjutnya
Komunitas Semut Foto: Jalani Hobi Fotografi di Tengah Pandemi