Sukses

FimelaHood

Komunitas Semut Foto: Jalani Hobi Fotografi di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang memilih bercocok tanam untuk menghilangkan penat di masa pandemi virus Corona. Lalu sebagian yang lainnya memilih fotografi untuk mengatasi kebosanannya, paling tidak itulah kegiatan yang dipilih oleh para anggota Komunitas Semut Foto di Bandung, Jawa Barat.

Meskipun harus banyak mengurangi kegiatan offline atau bertemu secara langsung, namun Komunitas Semut Foto (KSF) juga terus berusaha untuk menghasilkan foto-foto yang menarik di tengah pandemi. Seperti yang mereka lakukan pada akhir 2020 lalu. Dengan protokol kesehatan yang ketat lomba fotografi diadakan.

Kepada Fimela Ketua Komunitas Semut Foto Rini Syahrini menjelaskan perihal lomba fotografi yang diadakan saat pandemi virus Corona tersebut. “Lomba ini diadakan lebih pada untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat akan kekayaan alam Indonesia yang begitu besar diantaranya beragam spesies burung,” jelas Rini.

Bertajuk “Aviary Competition” lomba yang diadakan atas kerja sama Lembang Park and Zoo dengan Komunitas Semut Foto tersebut diselenggarakan dengan peserta yang sangat terbatas, mengingat protokol kesehatan yang memang harus dilakukan. “Kalau aturan lombanya sama seperti lomba foto pada umumnya. Tapi tetap aturan atau tata tertib pada saat lomba itu mengikuti protokol kesehatan,” tegas Rini.

Rini menjelaskan di masa pandemi virus Corona ini Komunitas Semut Foto tetap mengadakan kegiatan untuk para anggotanya, meskipun sebagian besar kegiatan dilakukan melalui video conference. Hal tersebut tentu saja dilakukan supaya tetap ada saling interaksi sesama anggota dan juga saling belajar serta mendapatkan ilmu-ilmu baru di dunia fotografi.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Komunitas Parenting yang Bisa Jadi Support System Sahabat Fimela
Artikel Selanjutnya
Flashback Keseruan Acara Offline Fimelahood Sebelum Pandemi