Sukses

FimelaHood

Komunitas Semut Foto, Komunitas Hobi dan Edukasi Fotografi di Bandung

Fimela.com, Jakarta Komunitas Semut Foto, nama komunitas yang satu ini memang unik, tapi ada makna yang mendalam di balik nama komunitas yang terbentuk sejak 30 Juni 2012 tersebut. Kira-kira apa filosofi di balik nama Komunitas Semut Foto (KSF)? Belum lama ini Fimela.com berbincang dengan Ketua KSF Rini Syahrini.

Perbincangan memang hanya dapat dilakukan melalui aplikasi pesan instan dan surat elektronik karena Teh Rini—sapaan akrab Rini Syahrini sendiri tinggal di Bandung dan ya, Komunitas Semut Foto adalah salah satu komunitas pencinta fotografi yang ada di Bandung, Jawa Barat.

Saat ditanya soal nama unik dari komunitasnya Teh Rini pun memberikan jawaban,”Semut Foto diambil lebih pada filosofi binatang semut, yaitu kerja sama dan gotong royong. Jadi, KSF semua anggotanya saling kerja sama dan gotong royong, bahu-membahu untuk kemajuan bersama dalam dunia fotografi.”

Didirikan oleh Nugraha dan Rifan Mulyawan, KSF memiliki kegiatan rutin yang bisa diikuti oleh para anggotanya, mulai dari offline event, seperti workshop fotografihunting dan event fotografi. Lalu ada juga online event, yakni sharing fotografi berbagai genre di grup WhatsApp. Namun sayang disaat pandemi virus Corona seperti sekarang ini banyak kegiatan offline yang harus diundur.

“Semua kegiatan offline ter-pending mulai dari Maret 2020 ada sekitar 6-8 kegiatan,” ungkap Teh Rini. Namun sebagai penggantinya KSF mengadakan banyak sekali online event. “Kegiatan (online event) dalam waktu dekat ini yaitu kolaborasi bersama Honda live Instagram Workshop Foto Produk menggunakan smartphone,” tambah Teh Rini.

Ingin bergabung dengan Komunitas Semut Foto? “Semua orang bisa bergabung di KSF dengan syarat mau belajar dan aktif,” jelas Teh Rini. Saat ini KSF sendiri diisi oleh para anggota mulai dari mereka yang baru ingin mempelajari fotografi, mereka yang hobi fotografi hingga mereka yang memang sudah profesional.

Tertarik ingin bergabung jadi anggota KSF? Bukan hanya untuk yang tinggal di Bandung, tapi anggota KSF juga tersebar hampir seluruh Indonesia dan bahkan ada yang di luar negeri juga. Buat yang tertarik dan ingin melihat kegiatan Komunitas Semut Foto (KSF) bisa langsung lihat di Instagramnya @komunitassemutfoto yang sudah memiliki 2.992 followers.

Diakhir obrolannya Ketua Komunitas Semut Foto (KSF) Teh Rini juga merekomendasikan beberapa tempat keren di daerah Bandung buat hunting foto, yakni Jl. Braga, Jl. Asia Afrika, Forest Walk di Babakan Siliwangi, Orchid Forest Cikole, Dago Bakery Punclut, One Eighty Coffee, Rainbow Garden Lembang, dan Taman Hutan Raya Ir. H.Djuanda. Sudah siap buat hunting foto di Bandung?

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Raih Rp1 Juta Uang Elektronik di Giveaway Fimelahood Periode Juni
Artikel Selanjutnya
Saksikan Fimelahood From Home Lewat Live Streaming di Vidio.com