Sukses

FimelaHood

Muslima Beauty Community, Wadah Para Konten Kreator Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Kamu yang mencintai dunia kecantikan, nggak hanya sekadar tahu nama dan kegunaan alat makeup saja, maka nggak ada salahnya jika berpikir untuk bergabung ke komunitas yang mengkhususkan diri dibidang kecantikan. Mengapa? Karena dari komunitas tersebut nantinya kamu bakalan bertemu dengan perempuan lain yang memiliki kesamaan minat terhadap dunia kecantikan.

Salah satu komunitas kecantikan yang ada di Indonesia adalah Muslima Beauty Community. Komunitas yang satu ini terbentuk pada 2018 lalu. Dijelaskan oleh Head of Muslima Beauty, Mika Isriantini, awalnya, komunitas ini bernama Allyoung Muslima. Namun, pada tahun 2020 telah mengukuhkan nama menjadi Muslima Beauty Community.

“Komunitas ini dibentuk karena bertujuan menjadi wadah para konten kreator kecantikan yang notabenenya adalah beauty influencer newbie,” ujar Mika Isriantini. Muslima Beauty Community memang baru terbentuk, tapi kini para member yang biasa disebut Muslima Beauty Squad (MBS) sudah ada 200 anggota. Dijelaskan oleh Mika, MBS yang tergabung di dalam komunitas ini merupakan muslimah pilihan.

Sebelumnya, Muslima Beauty mengadakan open recruitment member pada tahun 2018 dan 2019. “Jadi, tidak semua muslimah bisa bergabung menjadi MBS. Mereka terpilih berdasarkan kecintaannya dengan dunia kecantikan dan pastinya adalah seorang muslimah baik berhijab maupun non hijab,” kata Mika.

Komunitas Muslima Beauty, tidak hanya menjadi wadah MBS dalam membuat dan membagi konten kecantikan di sosial media. Tetapi, menjadi wadah bagi mereka untuk tampil lebih dikenal masyarakat Indonesia dan negara lainnya. Nama Muslima Beauty Community memang telah menggaung hingga negara Taiwan berkat diliput oleh media televisi, cetak, dan online di sana.

Tidak hanya itu, Muslima Beauty Community juga sering mengadakan kolaborasi dengan sejumlah brand kecantikan serta komunitas, memiliki kesempatan untuk menghadiri sejumlah event besar, mengadakan gathering bersama beauty influencer seperti Delmira Prabu dan Cherryl Raisa, serta sederet kegiatan lainnya.

Saat ini, komunitas Muslima Beauty juga sedang mempersiapkan sebuah platform, khusus para muslimah dan beauty influencer sebagai wadah bagi mereka dalam membuat konten dunia kecantikan. Platform tersebut nantinya juga bisa menjadi sumber penghasilan untuk mereka. Rencananya platform tersebut akan rilis pada awal Juli mendatang.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Fimelahood From Home Ada Lagi 27 Juni Nanti, Daftar Langsung di Sini
Artikel Selanjutnya
Lyfe With Less, Komunitas Para Penggiat Gaya Hidup Minimalis