Sukses

FimelaHood

Fimelahood From Home Bicara Untuk Setara, Talkshow-nya Para Wanita Hebat

Fimela.com, Jakarta Perayaan International Women's Day atau Hari Perempuan Sedunia tidak berhenti di 8 Maret. Melanjutkan semangat para perempuan di dunia untuk bersuara lebih lantang dan membawa kesetaraan di dalamnya, FIMELA mengadakan acara bertajuk Fimelahood From Home Bicara untuk Setara pada Minggu (21/3).

Mengundang tiga perempuan hebat, yakni Poppy Diharjo, Zoya Amirin, dan Amelia Ayu Kinanti, acara bulanan ini akan membahas perempuan di ranah relasi pribadi dan profesional. Menurut Amelia Ayu Kinanti, Editor In Chief FIMELA, pemilihan tema Bicara untuk Setara bukan tanpa alasan.

"Tahun ini dalam merayakan Hari Perempuan Internasional, FIMELA mengambil tema Bicara Untuk Setara. Karena menurut kami, saatnya perempuan sadar akan haknya, dan saatnya perempuan berani berbicara menuntut untuk setara," jelas Ayu.

Menurutnya, perempuan tak perlu menahan apa yang dipikiran seperti yang budaya patriarki harapkan. "Perempuan tak harus menjadi pasif, menahan apa yang ada di hati dan pikirannya seperti yang diharapkan budaya patriarki. Tak selamanya diam itu emas, tahun ini saatnya bicara untuk setara," imbuhnya.

Sedikit kilas balik, Hari Perempuan Internasional sendiri bermula dari pergerakan para perempuan di New York, Amerika Serikat, pada 1908 silam. Mereka menyadari adanya ketimpangan yang mereka alami soal pemberlakuan jam kerja, upah, dan fasilitas yang berbeda dengan pria dalam dunia kerja.

Dilaksanakan secara daring melalui Zoom Webinar, acara Fimelahood From Home Bicara untuk Setara diadakan pukul 12.00-14.00 WIB. Tertarik untuk menjadi bagian di dalamnya? Daftarkan dirimu di SINI.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengumuman Pemenang FIMELA #BicarauntukSetara
Artikel Selanjutnya
Football for All, Seruan Pemberdayaan Perempuan di Dunia Sepak Bola