Sukses

FimelaHood

Belajar dan Bermain Sepatu Roda Bareng Komunitas Sunset Roller Date

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya memelihara tanaman dan bermain sepeda, di masa pandemi virus Corona ini banyak orang yang juga mengisi waktunya dengan bermain sekaligus olahraga sepatu roda. Belakangan ini sepatu roda memang sepertinya kembali digilai oleh banyak orang. Namun sebelum itu semua terjadi, para anggota komunitas Sunset Roller Date telah lama membangkitkan memori sepatu roda di Jakarta.

Kebetulan sebelum pandemi, Fimela sempat berbincang dan mengikuti kegiatan latihan Sunset Roller Date yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Belasan perempuan mengenakan sepatu roda dengan warna yang cantik-cantik itu terlihat sangat menikmati permainan mereka, sesekali terjatuh, menertawakan diri sendiri lalu bangkit dan memacu sepatu rodanya kembali.

Salah satu orang yang tentu saja terlihat asyik bermain sepatu roda adalah Ajeng yang memang merupakan salah satu anggota dari komunitas Sunset Roller Date. “Awalnya ngeliat dulu kok seru karena nggak punya sepatu roda, jadi kita pinjem-pinjeman dulu,” cerita Ajeng yang mulai bergabung dengan Sunset Roller Date sejak Juli 2019.

Bersama Ajeng, ada pula Intan Anggita yang menginisiasi untuk membentuk komunitas Sunset Roller Date ini. Soal nama komunitasnya sendiri, Intan memiliki alasan yang sangat unik. “Terinspirasi dari band Taiwan, Sunset Roller Coaster. Karena kita suka main sepatu roda di waktu senja dan suka dengar lagunya, jadilah nama Sunset Roller Date,” jelas Intan.

Nggak semua para anggota di komunitas Sunset Roller Date jago main sepatu roda lho, untuk itulah komunitas ini dibentuk karena isinya bukan memang orang-orang yang sudah ahli, tapi ada pula mereka-mereka yang baru belajar. Jadi, jangan khawatir buat kamu yang ingin bergabung, bakalan ada coach yang mengajarkan kamu.

Sepatu Roda, Olahraga yang Menyenangkan dan Menyehatkan

Sekarang ini mungkin banyak orang yang akan mengatakan kalau main sepatu roda itu seru, mengasyikan dan juga keren. Tapi, jangan lupa juga kalau bermain sepatu roda itu menyehatkan. “Badan terasa lebih enak. Aku nggak biasa lari dan kayaknya ini aku menemukan jenis olahraga yang menyenangkan dalam artian bisa main, nggak berasa beban berat. Ini bawanya fun aja,” ungkap Ajeng.

Selain penjelasan Ajeng di atas, kamu juga harus tahu kalau bermain sepatu roda membuat badan menjadi lebih bugar dan mengencangkan otot paha dalam. Satu lagi yang nggak boleh dilupakan, bermain sepatu roda selama satu jam itu juga sama dengan membakar kalori sekitar 450 kalori lho. Jadi, tertarik untuk ikutan bermain sepatu roda?

Ajeng menuturkan bukan hanya sepatu roda yang harus kamu siapkan, tapi juga protector-nya. “Mulai dari pelindung siku, dengkul, telapak tangan dan buat yang baru banget juga disarankan untuk menggunakan helm,” jelas Ajeng. Setelah itu yang harus dipelajari adalah teknik dasar bermain sepatu roda, mulai dari bangun, jalan dan teknik jatuh.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimelahood From Home Bicara Untuk Setara, Talkshow-nya Para Wanita Hebat
Artikel Selanjutnya
Dapatkan Info Acara-acara Inspiratif FIMELA Hanya di Grup WhatsApp Ini