Sukses

FimelaHood

Komunitas Ibu Cemara, Ruang Nyaman untuk Keresahan Para Wanita

Fimela.com, Jakarta Sebagai manusia tentu banyak keresahan dalam diri yang harus dituangkan. Baik pria maupun wanita pasti memiliki keresahan ini yang terkadang cukup sensitif untuk dibicarakan, sehingga membuatnya hanya dapat dipahami oleh gender yang sama. Namun tak jarang wanita lebih malu untuk mengungkapkan keresahannya sehingga biasanya mereka lebih memilih diam atau juga mengabaikan keresahan tersebut.

Komunitas Ibu Cemara hadir untuk memahami kondisi dan situasi tersebut, melihat bahwa kenyataan banyak wanita yang membutuhkan teman untuk berbagi keresahan dan ceritanya. Terbentuk pada tanggal 25 Juli 2020 oleh 11 pendiri, Ibu Cemara mempunyai tujuan menciptakan komunitas yang nyaman dan menjadi wadah yang dapat digunakan untuk menuangkan keresahan dan permasalahan yang dihadapi oleh para wanita. Melihat dan memahami hal tersebut juga menjadi salah satu motivasi komunitas ini berdiri.

Lalu, kenapa nama komunitas ini “Ibu”? Apa harus ibu-ibu saja yang dapat bergabung ke dalamnya? Tentu tidak, dengan mengusung ide dan tujuan sebagai wadah para wanita untuk dapat berdiskusi dan bercerita di dalamnya tanpa adanya judge, membuat para founder untuk memberikan nama “Ibu”, di mana para wanita yang menjadi pendiri dan anggota dalam komunitas ini juga sudah atau juga kelak akan menjadi seorang Ibu. Sedangkan, untuk arti dari Cemara sendiri adalah sebuah singkatan, yang memiliki kepanjangan Cerdas, Manfaat dan Ramah. Hal ini membuat nama Ibu Cemara menjadi nama yang tepat untuk komunitas ini. Diharapkan seluruh anggota komunitas Ibu Cemara dapat menjadi wanita yang cerdas, memberikan manfaat, serta ramah kepada semua orang. Hingga saat ini, komunitas Ibu Cemara memiliki 127 anggota yang bermacam-macam usia dan juga statusnya, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran, dan lain-lain. Melihat hal ini, para wanita juga dapat meluaskan pengetahuannya mengenai beragam hal mengenai wanita, mulai dari parenting, kesehatan, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Kegiatan Komunitas Ibu Cemara

Kegiatan yang dilakukan dalam Komunitas Ibu Cemara juga beragam apalagi dengan rasa keingintahuan yang tinggi, sehingga memiliki banyak kegiatan yang beragam untuk dilakukan. Mulai dari IC Learning yang berisi kegiatan kuliah WhatsApp dan juga IG Live yang diadakan sebulan sekali. Selain itu, juga ada IC Games yakni kuis maupun games seru di WAG. Selain itu, hal yang paling seru adalah relasi pertemanan para anggota yang semakin luas, bahkan tersebar di beberapa kota. Keseruan di dalam grup diwarnai dengan kegiatan games/kuis yang juga berhadiah juga diskusi seru dengan topik tertentu.

Tak hanya itu, para anggota juga melakukan kegiatan donasi dari para anggota dan admin yang turun langsung ke jalan untuk berbagi ke sesama. Komunitas Ibu Cemara sangat mendukung semua lapisan ragam yang ada dalam para anggota dan tidak melakukan judge, sehingga juga memberikan segala wadah dan ruang bagi mereka untuk melakukan aktifitas yang beragam ini. Terkadang juga para anggota, admin, dan juga pendiri melakukan meet up sekedar untuk bercengkrama dan juga silahturahmi.

Para pendiri meyakini bahwa hingga saat ini Ibu Cemara sudah melakukan tugasnya dengan baik untuk menjadi ruang dan wadah yang nyaman bagi para wanita, dibuktikan dengan terselenggaranya kulwap, webinar, dan juga IG Live. Ibu Cemara juga banyak diberikan kesempatan sehingga mampu untuk mendatangkan narasumber terpercaya untuk bisa berbagi dengan para anggota.

Tertarik untuk Bergabung? Simak Cara Pendaftarannya

Dengan tujuan dan motivasi yang tinggi untuk menjadi wadah dan ruang bagi para wanita, membuat komunitas ini sangat terbuka untuk para wanita di luar sana untuk ikut bergabung. Caranya pun mudah, hanya dengan mengisi formular yang tertera di deskripsi Instagram Ibu Cemara. Setelah itu, melakukan konfirmasi melalui Direct Message (DM) dan admin akan memasukkannya ke dalam grup komunitas.

Komunitas Ibu Cemara pun menjadi bukti nyata bahwa para wanita bebas untuk beraktifitas dan berekspresi, sehingga ruang dan wadah ini adalah hal yang tepat untuk ditemukan. Mari, ikut dan temukan juga ruang dan wadah tepat untuk kamu!

What's On Fimela
Loading