Sukses

FimelaHood

MomaKECE Community Rayakan HUT ke-5, Pioneer Ajang Pemilihan Duta sebagai Agen Perubahan & Women Empowerment

Fimela.com, Jakarta Indonesia patut bangga akan keberagamannya, banyak sekali ide-ide besar dan kolaborasi yang muncul karena adanya keberagaman tersebut. Namun, keberagaman juga seringkali bisa menjadi titik perpecahan jika tidak disikapi dengan bijaksana dan kedewasaan. Dalam ranah ibu, keberagaman bisa memunculkan kekompakan, namun juga bisa memantik konflik “Mom Shaming”, dimana sesama ibu bisa saling judge karena perbedaannya, baik itu cara pengasuhan anak, pilihan menjadi ibu bekerja atau tidak, dan hal lainnya.

Dari sinilah komunitas yang sudah aktif berkiprah sejak tahun 2013 dan mulai aktif berjalan di tahun 2017 bernama MomaKECE Community. KECE bukan hanya sekadar kece, tetapi KECE merupakan singkatan dari Kreatif, Edukatif, Cerdas, dan Empatik; komunitas ini selalu menyuarakan pentingnya saling merangkul dimulai dari komunitas ibu yang harapannya bisa saling mendukung untuk kemajuan generasi penerus bangsa Indonesia, karena Ibu yang merasa di dukung, akan menciptakan generasi dan lingkungan masyarakat yang sehat serta nyaman.

MomaKECE Community merupakan salah satu wadah bagi para ibu untuk belajar berkomunitas, menemukan support system baru dengan berbagai kegiatan, dan berbagi satu sama lain. Komunitas ini memiliki 3 (tiga) pilar yaitu MK Edukasi, MK Charity, dan MKfluencer, dimana para ibu bisa mengaktualisasi diri, mencari atau mengembangkan minat menjadi seorang digital creator, reviewer atau seorang mom influencer serta berkesempatan untuk bekerja sama dengan brand atau media partner ternama, sehingga tidak sedikit akan meraih kesempatan dan berpenghasilan.

Pada tanggal 29 Juli 2023 lalu, MomaKECE Community genap menapaki 5 (lima) tahun sebagai komunitas ibu / wanita berdaya dan layaknya komunitas tidaklah mudah untuk memulai. Dibutuhkan konsistensi saat ingin bergerak, memiliki visi misi dan goals yang mantap, maka komunitas tersebut perlahan pasti akan maju dan tercapai mimpinya.

Selebrasi ulang tahun ke-5 (lima) MomaKECE Community diselenggarakan cukup meriah, bertempat di Hotel 88 Fatmawati, Jakarta Selatan. Acara dimulai tepat pukul 12.00 WIB yang berlangsung hingga pukul 17.00 WIB;diawali dengan makan siang bersama lalu puncak acara Selebrasi adalah Penobatan Duta MomaKECE Batch 3 (tiga) tahun 2023. Acara dipandu oleh salah satu Runner Duta MomaKECE Community batch 1 (satu) tahun 2021 yaitu Lona Cindy dan member sekaligus jajaran komite independen yaitu Nissa Muluk yang super KECE dan seru menjadikan suasana tersebut semakin meriah.

Ada yang berbeda dengan agenda acara Selebrasi ke-5 (lima) MomaKECE di tahun ini, saat opening ceremony dimana acara tersebut menampilkan kids performance, hasil kolaborasi dengan Tiptoe Indonesia dengan MomaKECE, dilanjutkan presentasi dari salah satu brand partner MomaKECE Community. Menariknya saat acara talk show dimana para ibu diberikan edukasi "Embracing Diversity atau merangkul dalam keberagamaan dengan mengangkat isu seputar pencegahan bullying dari narasumber hebat yaitu Dr. Putri Ayu Wulandari, S.H., M.H., selaku Koordinator pada Kejaksaan Tinggi DIY, Tari Sandjojo, S.Psi, selaku Psikolog Keluarga dan Pendidik, disertai kehadiran Ibu Alina Darmadi mewakili figure orang tua dan Praktisi Komunikasi.

 

 

Sebagai bentuk kekompakan Duta tiap batch MomaKECE Community, para Duta Batch 1 (satu) & 2 (dua) juga menampilkan fashion show hasil kolaborasi dengan salah satu komunitas Influencer Indonesia, dimana salah satu talentnya adalah Founder Asosiasi Influencer Indonesia (aii), Wenny Syah Jusuf.

Takjubnya! Rangkaian acara kegiatan MomaKECE ini sudah dipersiapkan sejak bulan Februari dimana ajang Pemilihan ini dilakukan tahapan-tahapan seleksi dari ratusan peserta yang mendaftar hingga terpilih 10 finalis. Proses yang tidak mudah dilalui oleh para calon Duta. Diawali tahapan seleksi administrasi, membuat video perkenalan hingga karantina selama kurang lebih hampir 2 (dua) bulan lamanya. Selanjutnya para Finalis diberikan materi pembekalan yang bukan sekadar ilmu dasar namun mereka juga diberikan ilmu daging agar dapat mengaktualisasi diri lebih dalam lagi. Hingga hari Penobatan Duta MomaKECE Batch 3 (tiga) tahun 2023 pun tiba, terpilih 1 (satu) pemenang Duta, yaitu Vega Karina layak menyandang sebagai pemenang Duta MomaKECE tahun 2023.

Acara ditutup dengan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Founder Dita Suryo dan Co-Founder Milla Garina dan Ajeng Dina Puspita sebagai bentuk ungkapan syukur atas perjalanan komunitas hingga saat ini. Disertai wejangan dari senior Ani Berta saat akhir acara tersebut, ucapnya “MomaKECE merupakan agen perubahan, selalu menggaungkan dan terus berupaya menggerakkan women empowerment, oleh karena itu menjadi Duta MomaKECE memiliki tugas yang sangat mulia untuk membantu menyebarkan kebaikan dan semangat perubahan untuk mendukung sesama ibu, dimulai dari lingkungan terdekat. Selamat dan semangat selalu MomaKECE Community. Selamat bertugas untuk seluruh para Duta!”. -Dita Hapsari; Citra Natasya-

Untuk informasi lebih lanjut:

https://www.instagram.com/momakececommunity/

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading