Sukses

Food

Resep Serabi Khas Bandung

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Indonesia begitu kaya akan resep makanan nusantara. Saking kayanya, bahkan satu resep makanan saja bisa hadir dalam bentuk dan rasa yang berbeda, seperti kue serabi. Khusus kue serabi dari Bandung, ia memiliki karakteristik bercita rasa gurih dan sedikit lebih padat dari kue serabi Solo yang manis dan tipis. Kue ini merupakan warisan nenek moyang kita dan sudah ada sejak zaman dahulu. Oleh sebab itu, ia terus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Kendati demikian, resep dasar serabi tetap sama dan biasanya yang membedakannya hanyalah topping yang digunakan, semisal keju, cokelat, strawberry, dsb.

Rasa kue serabi yang enak dan unik pun menggerakkan tangan-tangan pebisnis untuk membuka toko oleh-oleh di Bandung yang menyajikan makanan tersebut dengan berbagai varian. Maka dari itu, sekarang sudah banyak sekali toko serabi yang bisa kamu temui di Ibu Kota Jawa Barat ini. Jadi, kue ini pun kini menjadi sebuah manfaat tersendiri bagi masyarakat sekitar karena bisa dijadikan sebagai lahan pendapatan. Namun, bila kamu belum sempat pergi ke kota Bandung untuk mencicipi kue serabi yang khas tersebut, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti petunjuk resep serabi cokelat keju khas Bandung di bawah ini.

Tak kurang dari 15 ribu kue serabi tersaji dengan aneka rasa dalam festival kue serabi terbesar di Indonesia ini.

Bahan

250 gram tepung beras

500 ml santan kelapa

150 gram parutan kelapa muda

1/2 sdt garam halus

2 sdm minyak goreng

Keju parut secukupnya

Susu kental manis

Mesis cokelat

Cara pembuatan

a) Campur tepung beras, parutan kelapa, dan garam, disusul dengan santan dan aduk semua bahan ini hingga merata.

b) Panaskan cetakan serabi dengan mengolesinya dengan minyak goreng. Setelah itu, tuangkan adonan di atasnya dan masak hingga timbul gelembung-gelembung kecil. Bila sudah tampak, baru tambahkan keju parut, susu kental manis, dan mesis cokelat di atasnya.

c) Tunggu beberapa menit lagi hingga adonan matang lalu angkat dan sajikan.

Itulah resep kue serabi khas Bandung rasa cokelat keju yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Sekarang, kamu pun tidak perlu bepergian jauh hingga ke kota Bandung sekadar untuk mencicipi rasa kue tersebut. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading