Sukses

Food

6 Negara dengan Harga Makanan Termurah di Dunia, Cocok buat Traveler

Fimela.com, Jakarta Bagi para pelancong atau traveler, terutama backpacker sejati, keuangan selalu jadi perhatian utama. Bisa menjelajahi sejumlah tempat menarik tanpa merogoh kocek terlalu besar sudah pasti bisa memberi kepuasan tersendiri. Dan salah satu syarat untuk travelling dengan biaya ekonomis adalah mencari negara-negara dengan kuliner yang enak, sekaligus murah dan bikin kenyang.

Indonesia termasuk dalam deretan negara yang masuk kategori tersebut. Tapi sebagai orang Indonesia yang ingin pergi ke luar negeri, tentu kita harus tahu negara-negara lain yang harga makanannya tidak jauh berbeda dengan harga kuliner dengan negeri kita. Menurut laman qraved, di enam negara inilah kamu bisa traveling sambil makan enak dan kenyang tanpa bikin kantong bolong.

1. India

Kalau kamu suka nonton film India, pasti sering melihat adegan pemainnya yang terlihat lahap menyantap berbagai hidangan. Contohnya saat makan roti canai yang disobek-sobek, lalu dicampur kuah kari yang berisi daging. Sebagai informasi, makanan-makanan street food di negara berpenduduk banyak dan terkenal dengan film-filmnya ini termasuk sangat terjangkau.

Kebanyakan harganya sekitar 20 rupee (1 rupee= Rp 199 rupiah) seperti rajma chawal, momos, juga egg curry. Bahkan, ada menu litti chokha yang kisaran harganya 15 rupee. Dengan ini, kamu tak perlu khawatir kehabisan uang untuk makan enak di India.

2. Malaysia

Negara dengan kuliner murah yang kedua adalah negara dengan kebanggaan Menara Petronas. Negara Malaysia memang sudah dikenal punya sejuta makanan super enak dengan harga yang ramah di kantong. Misalnya saja nasi lemak, nasi kandar, nasi daun pisang, mee siam, semuanya bikin penasaran. Untuk makan di restoran saja, kira-kira hanya seharga Rp 99.000 dan kamu sudah bisa dapat sekitar tiga menu.

3. Moldova

Negara di Eropa yang berbatasan dengan Rumania dan Ukraina ini juga tak jarang dijadikan spot menarik para pemburu pemandangan indah. Di negara Moldova, berbagai tanaman dan hewan sangat melimpah, oleh karena itu harga makanannya pun terjangkau. Untuk makan di restoran, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar 70 moldovan leu (sekitar Rp 45 ribu). Tapi ingat, kamu harus hindari makan ikan karena keterbatasan pasokannya, dan sudah pasti harganya juga lumayan mahal.

4. Thailand

Di Thailand, kamu bakal disuguhkan dengan rentetan makanan street food yang enak. Mulai dari penyajian sampai kreasinya sangat menarik, semua pemandangan itu jarang kita temukan di Indonesia. Selain itu kamu juga tak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk makan, bahkan di restoran sekalipun banyak yang terjangkau. Untuk street food, kamu cukup merogoh kantong sekitar 30-50 baht (1 baht= Rp 381).

5. Pakistan

Di negara tetangga India ini kamu siap-siap kaget saat tahu harga makanannya. Harganya sangat ramah di kantong, sangat cocok untuk para traveller yang mencari tempat makan yang mematok harga dengan jelas. Makanan khas Pakistan termasuk unik karena merupakan campuran gaya India dan Timur Tengah, serta unik-unik pula. Harga makanannya berkisar hanya sekitar 100- 500 PKR (1 PKR = Rp 127).

6. Vietnam

Kuliner di Vietnam memang luar biasa terjangkau, apalagi sajian makanannya yang menggoda untuk dinikmati. Untuk makan di restoran saja, harga setiap menu makanan hanya sekitar 40000 dong (1 dong = Rp 0,58). Belum lagi street food-nya yang jauh lebih murah. Kamu hanya perlu pandai-pandai menyimpan uang dengan baik selama di perjalanan. 

Jadi Sahabat Fimela, siapkan diri untuk makan banyak makanan enak dengan biaya yang murah jika traveling ke berbagai negara tersebut.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading