Sukses

Food

Inilah Perbedaan Mengolah Parsley, Basil, dan Oregano

Dalam dunia masak-memasak, dikenal ada berbagai rempah-rempah dan daun yang memiliki aroma khas penyedap masakan. Daun-daun ini biasa digunakan sebagai bahan pelengkap. Menambah cita rasa masakan dan juga ciri khasnya.

Tak terkecuali dalam masakan Italia yang kerap menggunakan tiga daun andalannya, yaitu parsley, basil dan oregano.Masing-masing daun ini memiliki cara penyajian dan olahan yang berbeda, tergantung jenis masakannya. Dilansir oleh examiner.com, berikut perbedaan daun parsley, basil dan oregano yang perlu kamu ketahui.

 

Parsley

Parsley hadir dalam 2 jenis, yaitu daun yang bergelombang dan yang rata. Daun parsley yang rata akrab disebut Italian parsley. Italian parsley rasanya lebih kuat daripada yang bergelombang. Biasanya parsley dimasak bersama sup dan kaldu atau sebagai garnish.

Basil

Basil banyak digunakan untuk resep pasta dan pizza, misalnya pizza Margerita yang mencampurkan keju mozarella, basil dan tomat segar sebagai toppingnya.

Oregano

Rasa kuat oregano bisa Anda temui dalam olahan saus, misalnya saus pizza. Rasa oregano inilah yang menciptakan rasa saus pizza yang klasik dan melegenda itu. Umumnya oregano dijual dalam bentuk kering di dalam botol agar praktis digunakan.

Mengetahui dedaunan apa yang tepat digunakan akan membuat cita rasa masakan Italia Anda akan semakin lezat. Tiga daun ini pun terkenal karena punya manfaat baik untuk tubuh, misalnya daun parsley sebagai penyegar mulut alami. Bagaimana, siapkah kamu memasak ala chef-chef ternama dengan tiga daun herbal ini? Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading