Sukses

Food

Jangan Dibuang, Begini Agar Bahan Makanan Tahan Lebih Lama

Sahabat Fimela, mungkin kamu suka dibuat bingung dengan bahan makanan dan tanggal kadaluarsanya. Kadang bahan tersebut masih tampak bagus, namun kamu sudah menyimpannya terlalu lama, sehingga kamu ragu untuk memakainya. Tahukah kamu, di Amerika, 40% bahan makanan yang dijual, berakhir di tempat sampah tanpa sembat digunakan. Hal ini diduga karena adanya kebingungan mengenai masa baik bahan makanan tersebut.

Daripada bingung dan sibuk membuang bahan makanan, belajar cara agar bisa menyimpannya lebih lama yuk, seperti yang dilansir oleh delish.com berikut ini.

 

Daun Selada

Jika daun selada tampak layu, namun belum busuk, jangan buru-buru dibuang. Kamu bisa merendamnya dalam air es selama sekitar 10 menit, untuk membuatnya segar kembali.

 

Daging

Dalam keadaan beku, daging bisa tahan hingga 2 bulan. Sedangkan daging yang telah direbus, bisa tahan hingga 9 bulan jika disimpan dalam freezer. Menjaga suhu lemari es antara 0 - 1 derajat celcius juga dapat memperpanjang masa baik daging hingga 50%.

Susu

Susu yang telah dipasteurisasi juga dapat tahan 50% lebih lama jika disimpan dalam suhu rendah.

Apel

Apel akan tetap renyah dan segar hingga 3 minggu jika disimpan dalam lemari es. Sedangkan apel yang dimasak lalu dibekukan, akan tetap enak hingga 8 bulan.

Roti

Menyimpan roti di dalam lemari es dapat memperpanjang "umurnya" lho Sahabat Fimela.

Makanan Kaleng

Menurut saran penyimpanan dari Food Marketing Institute dan Cornell University's Foodkeeper, makanan kaleng dapat tahan hingga 1 tahun sejak kamu menyimpannya. Beberapa ahli juga berpendapat bahwa makanan kaleng dapat tahan lebih dari itu. 

Sereal

Sereal siap makan bisa tahan di lemari makanan kamu tanpa bau apek selama 6 - 12 bulan kok Sahabat Fimela.

Keripik

Jika keripik mulai melempem namun masih enak, kamu bisa memanaskannya dalam oven. Tapi jika keripik sudah berbau tengik, itu tandanya keripik harus dibuang dan tidak boleh dikonsumsi.

Telur

Jika kamu menyimpan telur dalam lemari es, telur akan tahan 3 - 5 minggu sejak kamu membelinya.

Mudah bukan Sahabat Fimela? Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi bahan makanan yang kamu simpan masih bisa dipakai atau harus dibuang. Semoga bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading