Sukses

Food

Berapa Lama Makanan Sisa Ini Mampu Bertahan & Bisa Dimakan Lagi?

Ladies, setiap orang pasti pernah mengalami hal yang satu ini terutama jika kamu tinggal sendirian. Makanan sisa yang masih banyak tentu akan sayang jika dibuang. Alternatif yang dipilih adalah menyimpan makanan ini dan memakannya lagi keesokan harinya. Beberapa makanan memang mampu bertahan cukup lama Ladies. Namun, ada juga yang hanya bertahan singkat. Nah, berikut ini Vemale akan hadirkan informasi seberapa lama makanan-makanan ini mampu bertahan dan bisa kamu konsumsi lagi.

Daging Ayam

Saat memasak daging atau ayam dan masih sisa banyak tentu akan sayang jika dibuang, Ladies. Kamu bisa menyimpan daging atau ayam ini selama 2-3 hari dalam lemari es dalam wadah tertutup. Jika lebih dari 3 hari daging atau ayam akan berlendir dan ini adalah tanda sudah tak bisa dimakan lagi.

Ikan, Lobster, dan Udang

Untuk makanan laut ini bisa bertahan hingga 2 hari dari waktu dimasak Ladies. Cara menyimpannya sangat mudah, bungkus saja dengan alumunium foil dan masukkan dalam freezer.

Pizza

Makanan yang satu ini bisa bertahan selama 3-4 hari saja Ladies. Selebihnya pizza akan berbau tak sedap dan tidak bisa dimakan lagi. Masukkan saja pizza dalam wadah kedap udara dan masukkan dalam kulkas.

Sandwich

Sandwich terdiri dari berbagai sayuran, saus dan daging. Roti yang digunakan biasanya menyerap semua cairan dari mentega, sayuran, daging dan saus sehingga sangat dianjurkan untuk memakannya hari yang sama saat sandwich itu dibuat. Namun, jika kamu ingin menyimpannya kamu disarankan untuk memasukkannya dalam kantung kedap udara dan menyimpannya di lemari es selama tidak lebih dari 2 hari. Lebih dari itu sandwich akan lembek dan bau.

Sushi

Sushi berisi kombinasi bahan dimasak dan mentah sehingga pembusukan lebih mudah. Makanan ini tak tahan lebih dari sehari Ladies. Meskipun disimpan dalam alumunium foil atau wadah kedap udara, makanan ini tetap harus dihabiskan dalam waktu 24 jam.

Sup

Sup tak boleh disimpan selama lebih dari 3-4 hari. Cara terbaik untuk menyimpan sup untuk menuangkan dalam cetakan es batu dan membekukannya dalam freezer. Sebelum digunakan panaskan kembali soup hingga mencair. Ini akan menjaga sup tetap segar.

Pasta

Makanan ini sebaiknya disimpan dalam wadah kedap udara dan dimasukkan dalam lemari es. Pasta bisa bertahan sampai seminggu. Setelah itu kamu harus membuangnya karena sudah pasti akan bau Ladies.

Nah, itu tadi adalah beberapa informasi yang sangat bermanfaat, Ladies. Semoga menambah pengetahuanmu ya. 

What's On Fimela
Loading