Sukses

Food

Cara Menyelamatkan Makanan yang Terlalu Pedas, Asin, Asam, dan Manis

Memasak sangat membutuhkan skill, dan harus bisa memperkirakan berapa banyak bumbu yang harus dimasukkan ke dalam masakan sehingga makanan menjadi enak dan bisa dinikmati. Namun jika masih belajar masak, wajar bila masih ada kejadian makanan terlalu manis, asin atau bahkan terlalu asam dan pedas.

Namun yang perlu dipelajari setiap orang adalah bagaimana mengatasi hal ini. Makanan dengan bumbu yang tidak seimbang akan membuat makanan tersebut sulit dimakan, dan tidak mungkin membuang-buang makanan begitu saja hanya karena makanan tersebut tidak enak.

Dilansir dari Food 52, editor America’s Test Kitchen membagi sekian cara menyelamatkan makanan yang terlalu pedas, asin, asam, dan manis.

Makanan terlalu pedas

Memasak makanan dan terlalu pedas memang mengganggu. Kamu tidak perlu khawatir, jika makanan terlalu pedas, tambahkan gula, madu atau sirup. Cara ini sangat efektif membantu mengurangi rasa pedas pada masakan.

Makanan terlalu asin

Jika makanan terlalu asin, tambahkan lemon, jeruk nipis atau cuka makan ke dalam makanan. Bisa juga menambahkan gula, madu atau selai buah untuk mengurangi rasa asin. Jika masak sup, bisa menambahkan kentang atau tahu yang bisa menyerap rasa asin dengan sangat baik.

Makanan terlalu asam

Rasa asam memang segar. Tapi, bagaimana jika masakan yang kamu olah justru terlalu asam? Tentu membuatmu tidak selera. Jika makanan terlalu asam, tambahkan air dan gula.

makanan terlalu manis

Jika makanan terlalu manis, tambahkan sesuatu yang asam, seperti lemon, jeruk nipis atau cuka makan namun sedikit demi sedikit saja. Untuk sup atau makanan gurih, jika bisa dinetralkan dengan garam, bisa menambahkan garam.

Nah, semoga berguna ya tips di atas, ladies. Semoga keterampilan memasak semakin baik dan berkembang.

(vem/feb)

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit