Sukses

Food

4 Tips Merebus Susu Sapi Murni agar Tak Pecah

Fimela.com, Jakarta Susu merupakan minuman penuh gizi yang sangat baik untuk tubuh. Susu memberikan asupan yang sangat baik demi kesehatan tulang dan juga tubuhmu. Nah, salah satu susu terbaik adalah susu sapi murni.

Beberapa orang mengeluhkan soal merebus susu sapi. Kadang merebus susu sapi ini membuat susu jadi pecah. Nah, berikut ini Fimela coba hadirkan cara merebus susu sapi murni yang benar untukmu.

1. Susu Disaring Lebih Dulu

Susu murni perlu disaring lebih dulu. Tujuannya agar tidak ada partikel lain dalam susu yang tercampur saat merebusnya. Jadi, sebelum dituang ke panci untuk direbus, susu perlu disaring lebih dulu.

 

 

2. Rebus dengan Api Kecil

Rebus susu murni dengan api kecil atau sedang sambil diaduk perlahan agar susu tidak pecah.

Panaskan susu sampai suhu 75 derajat Celcius. Jika tak punya termometer, rebus 1 liter susu selama kurang lebih 5 menit. Ini akan menghilangkan bakteri patogen dalam susu.

3. Susu Terus Diaduk Perlahan

Selama proses perebusan susu, kita perlu terus mengaduknya. Tapi mengaduknya jangan terlalu cepat atau terlalu keras. Cukup aduk perlahan agar susu tidak pecah.

 

 

 

 

4. Rebus tanpa Harus Menunggu Sampai Mendidih

Jangan merebus susu sampai mendidih karena ini akan merusak kasein dalam susu. 

Susu juga harus disimpan dengan baik karena salah menyimpan bisa merusak kandungan di dalamnya. Hindari menyimpan susu di wadah yang tembus cahaya karena bisa merusak kualitas susu segar.

Nah, itu tadi adalah tips dan cara yang bisa dilakukan untuk merebus susu murni. Semoga bermanfaat ya Sahabat Fimela.

 

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading