Sukses

Food

9 Merek Makanan Lokal Tapi Disangka Produk Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Pecinta kuliner pasti sudah tak asing dengan merek-merek makanan yang dijual di negara Indonesia. Beberapa merek makanan lokal memang sering disangka sebagai produk luar negeri, karena mere tersebut menggunakan istilah asing.

Makanan lokal tersebut tak hanya digemari masyarakat Indonesia saja, bahkan orang luar negeri juga menikmati makanan tersebut, yang berasal dari merek makanan lokal.

Sebenarnya tak hanya makanan lokal saja yang disangka produk luar negeri, ada juga minuman yang merek lokal tapi dikira dari luar negeri. Berikut makanan lokal tapi disangka luar, yang dilansir dari berbagai sumber:

Merek Makanan Lokal yang Pertama

1. J.CO

Merek makanan lokal yang pertama adalah J.CO. J.CO merupakan anak perusahaan milik Johny Andrean, yang menjual berbagai macam donat. J.CO juga merupakan coffe shop yang terkenal di Indonesia. Tetapi karena memiliki rasa yang lezat, J.CO berhasil berkembang di luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan China.

2. Hoka-Hoka Bento

Terdengar seperti nama merek asal Jepang, tetapi ternyata Hoka-Hoka Bento adalah merek makanan lokal, yang merupakan restoran cepat saji dengan menjual makanan ala Jepang. Sampai sekarang, Hoka-Hoka Bento sudah terkenal di Indonesia dan memiliki lebih dari 350 gerai.

3. Silver Queen

Banyak yang menyangka produk Silver Queen, merupakan cokelat yang berasal dari luar negeri. Padahal Silver Queen merupakan merek lokal, yang menjual cokelat batangan dengan berbagai macam rasa. Cokelat ini sudah diproduksi sejak tahun 1950, dan menjadi saingan berat produk cokelat M&M's milik Amerika Serikat.

Merek Makanan Lokal yang Selanjutnya

4. California Fried Chicken (CFC)

Walaupun bernama California, tetapi California Fried Chicken (CFC) adalah makanan lokal dari Indonesia. Awalnya restoran cepat saji ini bernama California Pioneer Chicken, namun tahun 1988 berubah nama, hingga sekarang restoran ini tersebar di seluruh Indonesia.

 

5. La Fonte

Pasta adalah makanan yang berasal dari Italia, maka tak heran kalau sebagian orang menyangka La Fonte adalah produk luar negeri. Sebenarnya La Fonte adalah merek makanan lokal, yang diproduksi PT. Bogasari. Merek makanan ini menjual berbagai macam pasta seperti spageti, lasagna, macaroni, penne dan juga saosnya. Bahkan merek ini sudah terkenal di Filipina, Korea, Hongkong, Thailand dan Malaysia.

6. Breadlife

Breadlife adalah toko roti khas Jepang, yang sebenarnya berasal dari Indonesia. Toko ini memiliki detail tradisional dan modern Jepang, sehingga sering disangka orang kalau toko dari Jepang. Uniknya lagi, selain menjual kue khas Jepang, toko ini juga menjual roti khas western.

Merek Minuman Lokal

7. Excelso

Tak hanya merek makanan saja yang disangka merek luar negeri. Coffee shop milik Excelso juga sering dianggap kedai kopi milik luar negeri. Sebenarnya Excelso adalah coffee shop yang diciptakan  pada 1991 oleh PT. Santos Jaya Abadi. Hingga sekarang Excelso menjual berbagai macam kopi khas Indonesia, seperti Kopi Luwak, Kalosi Toraja, Kopi Lanang Toraja, Sumatra Mandheling dan Jawa Estate.

8. Equil

Air mineral Equil pernah viral dan menjadi sorotan. Minuman lokal ini merupakan produk air mineral ciptaan PT. Equilindo Lestari. Air dari minuman ini berasal dari Gunung Salak, Jawa Barat. Karena kemasannya botol kaca, maka minuman ini sempat dianggap sebagai minuman beralkohol. Merek minuman lokal ini memiliki pasar yang luas hingga Eropa.

9. Greenfields

Minuman lokal yang terakhir adalah Greenfields. Minuman ini menjual berbagai macam varian susu segar, yang sering dikira produk minuman dari luar negeri. Susu ini memiliki varian fresh milk atau full cream untuk anak, chocomalt, susu rendah lemak tinggi kalsium dan susu skim tinggi kalsium untuk diet. PT. Greenfields Indonesia juga menjual keju mozarella.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penyebab Down Syndrome yang Perlu Diwaspadai, Lengkap Beserta Ciri dan Pencegahannya
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi yang Harus Segera Diatasi