Sukses

Food

Makanan Plant Based IKEA dengan Harga Terjangkau, Es Krim Rp6ribu Hingga Meatballs Viral

Fimela.com, Jakarta Selain terkenal karena furniturnya, IKEA juga sangat terkenal dengan menu makanan yang disediakan di restorannya. Tak jarang, masyarakat rela pergi ke IKEA hanya untuk menikmati makan siang dengan menu makanan di IKEA.

Salah satu menu makanan yang cukup viral di IKEA adalah meatballs dan mashed potato. Namun untuk mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan, IKEA menghadirkan pilihan makanna plant based. Dimulai dari makanan utama, camilan, makanan penutup, hingga kids meal yang dibanderol dengan harga yang terjangkau.

IKEA membanderol harga untuk menu plant based dimulai dari Rp6ribu untuk es krim matcha. Es krim ini tidak menggunakan susu sapi, melainkan susu kacang kedelai yang dipadukan dengan matcha.

Selain itu, ada juga Sausage Bun yang dibanderol dengan harga Rp10ribu dan Plant Ball yang dibanderol dengan harga Rp30ribu.

 

Dibanderol harga yang terjangkau

Harga menu plant based yang dipatok IKEA ini mematahkan pendapat bahwa makanan mahal.

"Kalau terlalu mahal, nanti impact sehatnya tidak bisa dinikmati oleh semua orang," ungkap Dita Astari Putri selaku IKEA Food Commercial Manager.

Hadir pula menu khusus anak-anak dengan plant based. Dibanderol dengan harga Rp40ribu, anak-anak bisa mendapatkan makanan utama plant based, jus, dan mainan. Ini juga menjadi salah satu cara IKEA untuk mengajak anak-anak makan plant based dengan cara yag menyenangkan.

 

Menggunakan produk lokal

IKEA sendiri menggunakan bahan lokal untuk proses pembuatan menu makanan plant based. Hal ini untuk menjamin kualitas dan menjaga standar dari sertifikasi halal yang telah dimiliki IKEA.

Kehadiran menu plant based ini menjadi awal mula dari perubahan di menu makanan IKEA. Targetnya, IKEA akan menghadirkan menu makanan dengan 50% plant based.

IKEA sebisa mungkin meminimalis makanan sisa dengan produksi yang efektif. Ketika ada makanan sisa, IKEA akan mengolahnya menjadi kompos.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Sederhana Bentuk Gaya Hidup Ramah Lingkungan dari IKEA
Artikel Selanjutnya
Berburu Furnitur Swedia di Toko Pertama IKEA di Jakarta Garden City