Sukses

Food

Jagoan Baru Kuliner Medan, Jangan Ketinggalan Saat Kwetiau Penang Edbert Buka Form Pemesanan

Fimela.com, Jakarta Bicara kuliner, Medan memang tak pernah ada habisnya. Bukan hanya kuliner-kuliner khas yang begitu menggugah selera, Medan juga terus menghadirkan sajian baru yang banyak ragamnya. Salah satunya adalah Kwetiau Penang Edbert yang tengah jadi perbincangan.

Kehadirannya menjadi primadona masyarakat Medan, terutama yang kerap hobi pelesiran ke Penang, Malaysia. Dengan adanya Kwetiau Penang Edbert, kini sajian kwetiau ala Penang bisa dipesan dengan praktis dari rumah lewat manisdansedap.com.

Di platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, pecinta kuliner dapat lebih mudah menemukan dan memesan beragam menu pre-order (PO) dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kwetiau Penang Edbert.

Lantas, gimana sih ceritanya Kwetiau Penang Edbert ini bisa sampai jadi salah satu jagoan baru kuliner Medan? Lewat wawancara eksklusif, Edbert selaku pemiliknya UMKM kuliner membagikan kisahnya kepada Tim Fimela.

Terinspirasi Char Kwetiau Penang

Jarak antara Medan dan Penang memang sangat dekat, wajar jika Edbert suka banget berlibur ke sana. Hanya saja, sejak pandemi terjadi, hal tersebut jadi sulit ia lakukan. Kerinduannya pada kuliner khas Penang, seperti Char Kwetiau Penang, pun menginspirasinya untuk membuat sajian serupa.

"Awalnya saya berpikir untuk mengajak orang-orang Medan bernostaligia salah satu kuliner di Penang, yaitu Char Kwetiau Penang, karena selama pandemi ini pergi ke luar negeri cukup ribet. Dari situ, saya yang punya basic dan sempat kerja di kafe, memutuskan untuk berjualan Char Kwetiau," ungkap Edbert.

Meski begitu, Edbert tak langsung menjajakannya ke pembeli. Sejak awal Mei 2021, ia terlebih dulu memberikan test food kepada orang-orang terdekat. Siapa sangka responnya sangat positif, sehingga ia lebih percaya diri untuk menjual kwetiau Penang buatannya. Setelah cukup yakin, Edbert kemudian memantapkan hati dengan mulai membuka open pre-order pada 23 Mei 2021 untuk pertama kalinya.

Alasan Pilih Nama Kwetiau Penang Edbert

Sementara ditanya soal nama usaha, Edbert mengaku jika ia awalnya tak langsung menggunakan nama Kwetiau Penang Edbert. "Sebenarnya pas awal terpikir pake nama Kwayteow_penang_edbert, karena tak  tahu mau pakai nama apa dan biar lebih seperti sebutan di Penang saja. Selain itu, nama tersebut juga sesuai dengan menu utama yang kita jual," ungkapnya.

Edbert kemudian mencoba tanya ke salah satu food blogger ternama di Medan untuk mendapatkan nama yang lebih tepat, "Kemudian, sempet juga tanya ke salah satu food bloger ternama di Medan. Menurutnya bikin nama usaha yang lebih simple dan gampang diingat saja. Jadilah pakai nama @kwetiau_penang_edbert saja. Dengan begitu, orang-orang juga tak sulit mengingat atau searching nama akun kita gitu."

Tantangan dan Harapan Usaha Kwetiau Penang Edbert ke Depan

Nama Kwetiau Penang Edbert memang tengah naik daun, tetapi bukan artinya tak ada hambatan yang dialami oleh Edbert dalam menjalankan usahanya. "Tantangan yang pasti dari segi marketing dan penjualan, karena kita relatif baru. Selain itu, keterbatasan modal juga kerap jadi tantangan tersendiri, sehingga untuk foto produk, postingan dan kenalin produk ke pasar masih menemui kesulitan. Terlebih persaingan di bidang F&B sekarang juga sangat ketat, jadi penjualan masih naik turun dan belum konsisten setiap minggunya," imbuhnya.

Bergabungnya Kwetiau Penang Edbert di manisdansedap.com pun diharapkannya bisa membawa bisnis kuliner yang dirintisnya lebih baik ke depan. Edbert juga terus berkomitmen meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, agar keinginan untuk memiliki toko fisik juga terwujud. Sementara ini, Edbert hanya berjualan lewat sistem Open PO di hari Minggu dan Libur saja, karena di hari biasa juga masih sibuk bekerja.

Beragam Menu-Menu Lezat yang Bisa Dipesan

Menariknya, Edbert tak hanya menjual satu pilihan menu saja, melainkan ada beberapa macam. Selain Char Kwetiau Penang, ia juga melayani Open PO Char Lobak Xo, Nasi Goreng Gila, Indomie Goreng Special. Kemudian ada juga Char Cheongfan dan Nasi Goreng Komplit yang disajikan tidak pedas, serta Nasi Goreng Penang dengan cita rasa pedas. Selain itu, Edbert juga menambahkan jika ia juga menyediakan menyediakan kue, cake, dodol, kue bawang, kue tradisional yang juga bisa dipesan lewat sistem Open PO.

Gimana sudah tak sabar mencicipi langsung kelezatan Kwetiau Penang Edbert? Buruan segera cek di manisdansedap.com. Platform andalan para pemilik UMKM menjadi 'etalase' bagi para seller, agar bisa memajang jualannya dan bisa melakukan transaksi terpisah dari platform. Berkat fitur tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp seller, kamu pun bisa mulai Open PO dengan mudah dari sekarang.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
11 Resep Serba Terong yang Enak dan Lezat
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Telur Berenda, Pecak Terong dan Resep Ayam Geprek